28 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

DWP BPBD Jatim Sumbang Puluhan Kantong Darah

Ketua DWP BPBD Jatim, Ny Rahmawaty Gatot Seobroto mengatakan, baksos donor darah ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya. Kegiatan ini juga menjadi inisiasi dan masukan kepada bagi DWP BPBD Jatim agar bisa dilaksanakan secara rutin. “Jumlah peserta yang tadinya kami target hanya 50 peserta di flyer yang kami sebarkan. Alhamdulillah yang mendaftar sekitar 76 orang,” kata Ny Rahmawaty Gatot Seobroto.

Dijelaskannya, kegiatan ini terlaksana berkat adanya kerja sama dan bantuan dari PMI Sidoarjo. Pihaknya juga berterima kasih kepada Kasatpol PP Provinsi Jatim yang mengirimkan para anggotanya mengikuti donor darah.

Serta teman-teman relawan BPBD yang selalu ikut serta dan partisipasi aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan DWP BPBD Jatim. “Terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan donor darah ini. Kegiatan ini menjadi progran utama dalam bidang sosial budaya di DWP BPBD Jatim,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto menambahkan, donor darah ini merupakan kegiatan yang diinisiasi BPBD Jatim, khususnya yang dikomandani DWP BPBD Jatim. Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menggugah rasa empati dari teman-teman.

“Alhamdulillah, kita dapat dukungan Kasatpol PP Jatim yang menggerakkan teman-teman Satpol PP Jatim dalam donor darah. Serta warga masyarakat dan relawan yang ada di wilayah Jawa Timur dengan cara mensukseskan acara ini,” ucapnya.

Berita Terkait :  Sukseskan Pilkada, Pemkab Madiun Gelar Rakor Tiga Pilar

Dengan donor darah ini, Gatot berharap bisa membantu warga atau masyarakat yang membutuhkan darah. “Baksos donor darah ini nantinya juga menjadi pelajaran bagi kami untuk bisa berempati dengan warga yang membutuhkan,” pungkasnya. [bed.iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru