24 C
Sidoarjo
Wednesday, July 17, 2024
spot_img

Dukungan Aklamasi, Rosydin Kembali Pimpin KONI Kabupaten Malang

Ketua KONI Kab Malang terpilih H Rosydin. foto : cahyono/Bhirawa

Kab Malang, Bhirawa.
Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang kembali mempercayai H Rosydin untuk memimpin KONI Kabupaten Malang Periode 2024-2028, yang periode sebelumnya 2021-2024. Kepercayaan Pengurus Cabor tersebut ditandai dengan digelarnya Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Ke VII Kabupaten Malang, pada Sabtu (29/6), di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Malang.

Sedangkan dalam Musorkab itu, Dari 63 jumlah seluruh Cabor dibawah KONI Kabupaten Malang, H Rosydin mendapatkan 47 dukungan dari Cabor, dan terpilih secara aklamasi. Dukungan secara aklamasi karena tidak ada calon lain yang mencalonkan sebagai Ketua KONI Kabupaten Malang. “Alhamdulillah, dalam Musorkab Ke VII Kabupaten Malang, dirinya secara aklamasi terpilih kembali untuk duduk sebagai Ketua KONI Kabupaten Malang, Periode 2024-2028,” kata H Rosidin Ketua KONI Kabupaten Malang terpilih, Minggu (30/6), kepada Bhirawa.

Dan dirinya, lanjut dia, berterima kasih kepada seluruh Cabor yang solid dan masih mempercayakan KONI kepada saya, dan Pekerjaan Rumah (PR) yang paling dekat yakni

mempersiapkan atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Jatim 2025, yang mana Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu sebagai tuan rumah. Sehingga dirinya harus mempersiapkan para atlet agar nanti di Porprov banyak mendulang medali, baik itu emas, perak maupun perunggu, dan target saya Kabupaten Malang bisa masuk runner up.

Berita Terkait :  Tujuh BPD Desa di Kecamatan Robatal Sampang Protes Evaluasi Pj Kades

“Prestasi yang sudah ditunjukan para atlet, seperti pada Porprov VII, Kabupaten Malang masuk empat besar, dan Porprov VIII masuk lima besar. Dan ini bukti prestasi olahraga yang dicapai KONI Kabupaten Malang,” tuturnya.

Rosydin menambahkan, dalam Porprov IX Jatim 2025 mendatang, pihaknya bakal menyiapkan 21 venue atau tempat pertandingan. Dan semua sudah mulai kita tata secara maksimal, khususnya venue untuk pertandingan. Karena mengingat sebagai tuan rumah harus mampu meraih sukses penyelenggaraan dan prestasi. Untuk itu, pihaknya betul-betul akan maksimal dalam mempersiapkan atlet, agar nantinya bisa mencapai target perolehan medali, dan bisa mencapai runner uap.

“Kami sangat optimis, jika atlet KONI Kabupaten Malang mampu membawa nama harum daerahnya. Sebab, tidak sedikit atlet yang kami miliki sudah banyak mengukir prestasi olahraga, yang tidak hanya ditingkat daerah saja, namun juga berprestasi ditingkat nasional dan dunia. Sehingga pada Porprov Jatim mendatang, Kabupaten Malang bisa menjadi juara dua,” tandasnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang mengucapkan selamat kepada H Rosydin kembali memimpin KONI Kabupaten Malang Periode 2024-2028. Semoga dengan kembali meminpin KONI, diharapkan bisa membawa nama harum Kabupaten Malang di ajang-ajang kejuaraan olahraga, yang tidak hanya ditingkat lokal saja, tapi juga ditingkat nasional dan Tingkat internasional. Dan dalam waktu dekat ini, Malang Raya sebagai tuan rumah Porprov IX Jatim 2025, sehingga harus segera mempersiapkan atlet-atlet berprestasi, agar nantinya banyak mendulang medali.

Berita Terkait :  Fasilitasi Konsultasi dan Pendampingan Gratis Cabang DKP Situbondo Melalui Layanan "Kopi Perikanan"

“Untuk mencetak atlet berprestasi, maka seluruh stekholder yang ada di Kabupaten Malang harus juga ikut terlibat. Karena hal ini berkaitan dengan anggaran yang harus dikeluarkan untuk pembinaan atlet. Sebab, target KONI Kabupaten Malang ini tidak main main, dan ingin finish di posisi runner up atau peringkat kedua gelatran Porprov Jatim IX 2025,” ucapnya. (cyn.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru