27 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Manyar Turun Langsung Ikut Tanam Padi

Gresik, Bhirawa
Pendampingan terhadap peningkatan hasil produksi pertanian di wilayah terus dilakukan Sertu Yulianto. Anggota Babinsa Koramil 0817/06 Manyar ini turun langsung ke sawah ikut melakukan taman padi bersama anggota Poktan di Desa Morobakung, Kecamatan Manyar, Senin (8/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Yulianto berperan aktif memastikan proses penanaman padi berjalan dengan baik dan berdasarkan laporan, bibit padi saat ini yang ditanam menunjukkan kondisi cukup bagus dan sehat.

“Kondisi tanaman padi atau bibit yang ditanam saat ini cukup bagus dan sehat, menunjukkan pertumbuhan yang optimal. Dari mulai penyemaian dan pencabutan benih padi untuk ditanam dilakukan dengan baik dan juga kebutuhan air atau pengairan menggunakan saluran irigasi yang ada masih tercukupi dengan baik,” ungkapnya.

Sertu Yulianto juga mengatakan kegiatan pendampingan Babinsa kepada petani binaan merupakan bagian dari upaya dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayahnya.

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan para petani dapat lebih termotivasi dan terbantu dalam meningkatkan produktivitas pertanian mereka,” ucapnya.

Ditambahkan Sertu Yulianto, kegiatan pendampingan terhadap petani akan terus dilakukan sebagai komitmen untuk mendukung para petani di wilayahnya, melalui berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat bertujuan peningkatan hasil pertanian dan memajukan sektor pertanian di wilayah. [eri.dre]

Berita Terkait :  Pemkab Malang Dukung Program Makan Bergizi Gratis

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru