30 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

DPRD Kabupaten Pasuruan Beri Ruang bagi UMKM

Kondisi area yang di display untuk UMKM yang berada di dalam gedung DPRD Kabupaten Pasuruan. [bhirawa/hilmi husain]
Kabupaten Pasuruan, Bhirawa.
DPRD Kabupaten Pasuruan memberikan fasilitas serta wadah bagi para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pasuruan.

Fasilitas yang dimaksud adalah memberikan tempat display di gedung DPRD. Adapun tujuannya untuk memperkenalkan sekaligus memamerkan produk andalan UMKM.

Sekretaris DPRD Kabupaten Pasuruan, M Ridwan menyampaikan pembuatan display untuk mewadahi para UMKM di seluruh Kabupaten Pasuruan.

Sehingga, nanti setiap produk UMKM du setiap Kecamatan akan bergirilan untuk memamerkan produknya.

“Nanti, ada produk UMKM di 24 Kecamatan, di Kabupaten Pasuruan akan kami tampung disini serta didisplay. Pemberian wadah ini adalah bentuk kepedulian kita untuk para UMKM,” ujar M Ridwan, Minggu (7/1).

Fasilitas display produk tersebut nantinya akan dilaunching pada Rabu (10/1) mendatang. Anggaran pembuatan display itu mencapai Rp 49,5 juta dengan ukuran panjang 5 meter dan lebar 3,5 meter.

Ketua HIAS IKM/UKM Kabupaten Pasuruan, Mahfud menyampaikan pihaknya bakal menggandeng sejumlah produk lokal.

Yakni, tak hanya meningkatkan ekonomi, adanya display UMKM di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan tentu nantinya bisa lebih mengenalkan produk lokal asli Kabupaten Pasuruan.

“Display ini nanti akan diisi produk lokal asli Kabupaten Pasuruan. Misalnya kain batik, makanan hingga produk lainnya,” papar Mahfud.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, HM Sudiono Fauzan mendukung penuh UMKM yang akan ditempatkan di dalam bagian depan gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

“Kami sangat mendukung dalam pengembangan dan promosi UMKM di wilayah Kabupaten Pasuruan,” ujar Mas Dion sapaan akrabnya.

Mas Dion mendorong Pemkab Pasuruan melalui Disperindag untuk berperan aktif mempromosikan produk UMKM agar lebih dikenal luas.

“Keberadaan ruang UMKM yang akan di pasang di display ini tentu bisa membantu promosi produk. Sekaligus, membantu pemasaran. Karena, tamu dari luar daerah yang datang untuk studi banding atau berkunjung bisa diajak membeli produk ini,” jelas Mas Dion. [hil.bb]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru