28 C
Sidoarjo
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Dosen Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Bantu Yayasan Miftahul Ulum Jabon


Surabaya, Bhirawa
Dosen Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jawa Timur menggelar Pangabdian Kepada Masyarakat di Yayasan Miftahul Ulum, Jabon. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen UPN Veteran untuk memberikan kontribusi berarti bagi masyarakat sekitar digelar pada Selasa (9/7) lalu.

Yayasan Miftahul Ulum Jabon dikenal sebagai lembaga yang peduli terhadap pendidikan dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Dalam kegiatan ini, para dosen UPN Veteran memberikan pelatihan dan pendampingan web profile SMP Miftahul Ulum.

Web Profile ini merupakan kontribusi implementasi ilmu pengetahuan yang dimiliki dosen dan tim mahasiswa Program Studi Informatika Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jawa Timur. Selain pelatihan dan pendampingan pengelolaan Web Profile, pada kesempatan ini juga diberikan pelatihan penggunaan Canva untuk membantu membuat proses belajar mengajar di SMP Yayasan Miftahul Ulum agar menjadi lebih menarik, serta pengenalan beberapa media pembelajaran kreatif yang dapat memberi warna lain dalam proses belajar mengajar bagi para guru di Yayasan Miftahul

Kehadiran para dosen dari Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran dinilai sangat bermanfaat oleh Yayasan Miftahul Ulum. Tak hanya berbagi pengetahuan dan keterampilan teknis, tetapi juga membuka wawasan baru bagi para peserta mengenai potensi dan peluang yang dapat diakses melalui teknologi informasi.

Kepala Sekolah SMP Miftahul Ulum, Siti Mudrikah SPd menjelaskan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi pengembangan pendidikan dan kemampuan teknologi di Yayasan Miftahul Ulum Jabon. Para peserta menyambut baik inisiatif para dosen UPN Veteran Jawa Timur yang telah berkomitmen, untuk terlibat aktif dalam memajukan pendidikan dan teknologi di lingkungan sekitar.

Berita Terkait :  Pengalaman Wisata Religius Tak Terlupakan ke Makam Dewi Sekardadu

Menurut Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat UPN Veteran Jawa Timur, Made Hanindia Prami Swari, dengan adanya kegiatan pangabdian kepada masyarakat ini, UPN Veteran Jawa Timur sekali lagi menegaskan peran pentingnya dalam membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara perguruan tinggi dan masyarakat di sekitarnya. [gat.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru