24 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Dorong Peningkatan Potensi Seni Budaya, PJ Walikota Siap Jadikan Agenda Tahunan


Kota Probolinggo, Bhirawa
Event Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) secara resmi dibuka PJ Wali Kota Probolinggo Nurkholis. Acara yang mampu menyedot ribuan pengunjung itu di agendakan hingga 6 Juli 2024 mendatang.

Sejak Sabtu sore hingga malam warga mulai memadati alun-alun Kota Probolinggo. Mereka tidak hanya sekedar membeli jajanan, tetapi menjadi momen untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sembari menunggu malam puncak pembukaan event Semipro tersebut.

PJ Walikota Probolinggo, Nurkholis menegaskan, kegiatan Semipro merupakan kegiatan rutin tahunan bagi masyarakat Kota Probolinggo. Event ini diadakan dalam rangka untuk mengangkat potensi lokal, kreatifitas seni, budaya. ”Ini juga menjadi momen yang tepat untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat Kota Probolinggo,” ungkap Nurkholis.

Masih kata Nurkholis, kegiatan Seminggu di Kota Probolinggo bertujuan untuk mewadahi kreativitas seni dan budaya masyarakat Kota Probolinggo, memberdayakan ekonomi lokal masyarakat Kota Probolinggo serta sebagai ajang promosi bagi instansi pemerintah, lembaga pendidikan, dan wahana rekreasi bagi masyarakat Kota Probolinggo.

“Kegiatan Semipro ini melibatkan UMKM dan pedagang kaki lima (PKL) di Kota Probolinggo. Untuk penampilan kesenian Semipro kali ini menampilkan kesenian dari siswa – siswi dan sanggar seni yang ada di Kota Probolinggo,” urai Nurkholis.

Nurkholis melanjutkan, dengan tampilan bintang tamu dari luar Kota Probolinggo, menjadikan acara Semipro berjalan atraktif dan menarik serta mampu menyedot ribuan pengunjung, mulai anak – anak, remaja, kalangan pria dan wanita, ikut menyerbu pembukaan Semipro tahun 2024. Yang jelas kami berharap dari event Semipro ini, kalangan dunia usaha dan UMKM Koy Probolinggo semakin bergeliat.

Berita Terkait :  Peringatan Hari Jadi ke-456, Pemkab Madiun Gelar Wayangan Kulit Spesial Babat Wonomarto

Salah satu warga bernama Ali asal Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kodya Probolinggo menimpali, kegiatan Semipro menjadi momen mencari hiburan sekaligus pemberdayaan ekonomi yang selalu ditunggu tunggu masyarakat Kota Probolinggo.

“Saya selalu hadir mengunjungi event Semipro yang rutin diadakan setiap setahun sekali. Ini patut rutin diadakan, karena sangat positif bagi kemajuan masyarakat Kota Probolinggo. Kami mendukung sekali untuk terus disinambungkan setiap tahunnya,” kupas Ali. [mg13.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru