25 C
Sidoarjo
Friday, July 19, 2024
spot_img

Dandim 0830/SU Bersama Danrem 084/BJ Beri Kejutan di Hari Bhayangkara ke-78

Surabaya, Bhirawa
Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho mendampingi Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Yusman Madayun mengunjungi Polrestabes Surabaya, Senin (1/7). Kedatangannya ini dalam rangka memberi kejutan di Hari Bhayangkara ke-78.

Bersama dua Dandim jajaran Korem 084/BJ, Danrem dan Dandim mengejutkan dengan didatangkannya prajurit yang menggunakan pakaian tradisional. Hal ini sebagai refleksi sejarah mengenai sistem ketentaraan, kemiliteran, kepolisian dan pasukan keamanan sebelum Indonesia terbentuk.

Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Yusman Madayun yang diberikan Kepada Kapolrestabes Surabaya. “Di usia ke-78 Bhayangkara, harapannya karier Kapolrestabes lebih baik. Begitu juga seluruh jajaran Polrestabes beserta keluarga diberikan keselamatan, kelancaran dan kesuksesan,” kata Danrem.

Senada dengan hal tersebut, Dandim Surabaya Utara mendoakan mudah-mudahan Polri bisa semakin jaya dan sukses melaksanakan tugasnya. Serta berharap sinergitas hubungan baik antara TNI-Polri yang sudah terjalin baik selama ini akan terus berlanjut.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-78. Semoga sinergitas ini semakin erat dan solid. Tentunya dalam menjaga keutuhan NKRI, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Kota Surabaya,” ungkapnya.

Dalam perayan Hari Bhayangkara ke-78, dilakukan juga prosesi minum dan pembelahan kelapa muda oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce. Menurutnya, kelapa ini menggambarkan inspirasi untuk menjalani kehidupan dengan tekad, keteguhan dan rasa syukur.

Selain itu, lanjutnya, dapat belajar menghargai berbagai sisi kehidupan serta menghadapi perubahan dengan kepala tegak dan hati terbuka. Sama halnya seperti kelapa yang berguna dari akar hingga pucuk, sehingga harus berusaha berguna sepanjang hidup.

Berita Terkait :  Khofifah-Emil Dapat Suntikan di Pilgub Jatim, SDA Gaungkan Program 2B

“Terima kasih kepada Danrem 084/Bhaskara Jaya dan juga Dandim 0830/Surabaya Utara beserta Dandim Surabaya Timur dan Selatan yang memberikan surprise di Hari Bhayangkara ke-78 ini,” pungkasnya. [bed.iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru