25 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Ciptakan Suasana Kondusif Jelang 1 Muharram, Polres Situbondo Sita Ratusan Botol Miras

Situbondo, Bhirawa
Jajaran Polres Situbondo Polda Jatim menyita ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merek dari tempat hiburan wilayah yang ada di Kabupaten Situbondo. Personel gabungan Samapta, Reskrim dan Intelkam dipimpin Kasat Samapta AKP Sudpendi dengan didampingi Kasat Intelkam Iptu Danny Prastiyansyah dan Kanit Pidsus Satreskrim Ipda Agung melakukan operasi untuk memberantas peredaran minuman keras.

Dalam operasi yang dilakukan malam hari itu, sasarannya hotel, penginapan dan toko yang ada di wilayah barat Situbondo yang diduga menjual miras tanpa ijin. Kasat Samapta AKP Sudpendi mengatakan, operasi miras itu dalam rangka menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat Kota Santri Pancasila Situbondo. Termasuk di antaranya, sebut Supendi, untuk memberantas peredaran minuman keras yang selama ini menjadi pemicu gangguan keamanan. “Ada 874 botol miras (minuman keras) berbagai merk yang berhasil diamankan saat razia dibeberapa lokasi tersebut. Pemilik miras semuanya diproses sesuai hukum yang berlaku” terang AKP Sudpendi, kemarin.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menegaskan, razia peredaran minuman keras itu akan terus dilakukan, terutama di tempat lainnya yang disinyalir menjual minuman keras. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan beribadah menjelang 1 Muharram tahun 1446 H.

“Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung Kepolisian menjaga kamtibmas. Jangan sungkan untuk menginformasikan apabila ada peredaran miras, narkoba dan hal lainnya melalui Call Center 110 Polres Situbondo,” pungkas Kapolres Dwi.[awi.ca]

Berita Terkait :  Di Pasar Tradisional Lamongan, Komoditas Pokok Alami Penurunan Harga

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru