25 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Cacak Nahkodai BPC HIPMI Lamongan

Lamongan, Bhirawa

Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kab. Lamongan telah resmi dilantik. Aindra Imawan atau yang akrab disapa “Cacak” menahkodai organisasi yang dihimpun oleh para pemuda berlatar belakang pengusaha tersebut selama satu periode kedepan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meminta secara husus kepada para pemuda yang tergabung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lamongan agar bisa menangkap potensi-potensi daerah untuk dikembangkan dibidang bisnis atau usaha.

Sebab, Kab. Lamongan berada pada letak geografis yang strategis karena menjadi bagian dari Gerbangkertosusila (Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan). “Saya mempunyai harapan besar HIPMI menangkap potensi-potensi masa depan yang luar biasa di Kabupaten Lamongan untuk terus dikembangkan, dikelola, dimaintenance sebaik-baiknya, sehingga potensi-potensi yang dikelola dengan baik bisa membawa Lamongan yang berjaya dan lebih baik,” ujar Pak Yes sapaan Bupati Lamongan, Minggu (23/6) menanggapi telah resmi dilantiknya Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Lamongan periode 2024 – 2027.

Pak Yes menjelaskan, Lamongan sebagai lumbung pangan nasional memiliki potensi besar dibidang pertanian. Terlebih, 35% PDRB Lamongan berasal dari sektor pertanian yang didalamnya memuat perikanan, perkebunan, dan agrobisnis. Hal itu menjadi keyakinan tersendiri bagi Bupati Lamongan untuk memajukan Kabupaten Lamongan melalui bisnis pertanian.

Sebab, setiap tahun produktifitas beras di Kabuapten Lamongan mampu mencapai 1,05 juta ton. Tidak hanya itu, produktifitas jagung mencapai 350 ribu ton per tahun, produktifitas ikan budidaya dan ikan tangkap 600 ribu ton per tahun, maupun potensi-potensi lainnya seperti sorgum.

Berita Terkait :  Polisi Amankan 9 Remaja Terduga Gangster Hendak Tawuran

“Potensi inilah yang sesungguhnya sangat terbuka sekali untuk peluang kita ke depan dalam mengelola Kabupaten Lamongan ini, dengan segala potensinya kita (Pemkab Lamongan) sangat terbuka sekali untuk sektor industri agrobisnis, industri maritim, dan juga industri kreatif,” imbuh Pak Yes.

Lebih jauh dijelaskan Pak Yes bahwa ekosistem dunia usaha di Lamongan sudah berjalan dengan baik, sehingga HIPMI sebagai wadah dan wajah pelaku usaha mampu menangkap inspirasi dan tempat berproses anak-anak Lamongan.

Sdmentara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Lamongan, Aindra Imawan menegaskan akan berkomitmen untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan dan stekholder, untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Aindra juga menekankan kepada anggotanya yang baru saja dilantik untuk membangun relasi sekaligus tanggap akan perkembangan zaman.

“Teknologi yang begitu pesat kita sebagai pengusaha, sebagai pelaku usaha tentunya harus lebih aware, adaptif, kreatif menghadapi tantangan-tantangan digital. Kita bisa melihat peluang-peluang apa yang bisa kita ambil dan kembangkan di Kabupaten Lamongan dan memang potensinya yang luar biasa PR kita adalah bagaimana bisa memanfaatkannya. Karena HIPMI ini bukan untuk kepentingan pribadi tapi ini untuk kepentingan bersama,” papar Aindra usai dilantik.[aha.yit.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru