25 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Buka Seleksi FLS2N SMA Tingkat Provinsi, 180 Siswa Siap Wakili Jatim


Dindik Jatim, Bhirawa
Seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA tingkat Provinsi mulai digelar Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim. Sebanyak 180 peserta dari 38 kab/kota akan berebut posisi menjadi perwakilan Jawa Timur untuk tingkat nasional di 14 bidang lomba.

Kepala Dindik Jatim, Aries Agung Paewai mengungkapkan pembukaan FLS2N bukan hanya seremonial belaka. Kegiatan ini menandai proses seleksi untuk melihat bakat dan potensi siswa yang akan dipertandingkan dan dinilai.

“Nantinya yang terbaiklah yang akan mewakili Jawa Timur di tingkat nasional. Maka peserta dari 38 Kab/Kota jangan sia-siakan tekat dan niat untuk merebut dan meraih juara yang setinggi – tingginya. Tunjukkan pada kami semua bahwa Provinsi Jatim mempunyai anak – anak berbakat dibidang seni,” ujar Aries dalam pembukaan FLS2N SMA tingkat Provinsi, Selasa (2/7).

Diakui Pj Wali Kota Batu ini, sejauh ini Jatim belum pernah merebut Juara Umum di ajang FLS2N nasionl. Namun, dengan semangat dan tekad, ia optimis tahun ini anak-anak terbaik Jawa Timur yang telah mengikuti berbagai tahapan seleksi akan bisa membawa hasil yang terbaik bagi Jawa Timur.

“Kami berharap kalian bisa membawa pulang piala Juara Umum bagi Jawa Timur,” tegasnya.

Kendati begitu, Aries menekankan, agar para siswa tetap menjaga sportifitas. Bagi peserta yang berhasil meraih juara I dan akan mewakili Jatim, ia meminta agar mereka tidak berpuas diri dan terus berlatih untuk mengasah potensi terbaik dalam diri.

Berita Terkait :  Cara Khofifah Bersapa Siswa Sepulang Haji: Berbagi Kurma, Tasbih dan Susu di Hari Pertama MPLS

Sementara itu, Kabid SMA Dindik Jatim, Suhartatik menambahkan, ajang FLS2N SMA tingkat Provinsi Jatim ini digelar secara hybrid pada 14 cabang kesenian yang dilbakan secara berjenjang. Mulai dari seleksi tingkat Kab/Kota hingga Provinsi.

Ke-14 bidang lomba itu, Baca Puisi, Cipta Lagu, Cipta Puisi, Desain Poster, Film Pendek, Fotografi, Instrumen Solo Gitar, Jurnalistik, Komik Digital, Kriya, Menulis Cerita Pendek, Monolog, Menyanyi Solo dan Tari Kreasi.

Dalam kesempatan, Kadindik Jatim juga mendapat apresiasi dari para peserta sebagai Bapak Peduli Budaya karena merupakan Pj Walikota yang mengesahkan baju adat batu. [ina.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru