27 C
Sidoarjo
Friday, July 19, 2024
spot_img

Brigade Alsintan Berhasil Atasi Pengairan Tanaman Padi di Musim Kemarau

Mojokerto, Bhirawa
Musim kemarau ternyata tidak menyurutkan nyali para petani untuk tetap bertanam padi. Lantaran Pompa Brigade Alsintan yang diperbantukan oleh Kementan RI melalui Kodim kepada para kelompok tani siap mengaliri lahan padi selama 24 jam.

Sebagaimana dilakukan di dusun Bendo Lor Desa Kalen dan Dusun Josermo Desa Kedunggede Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Sabtu 6/7/24 siang.

Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto bersama Poktan terus menggenjot capaian pompanisasi pengairan dengan memanfaatkan mesin pompa air Brigade Alsintan bantuan Kementan RI yang telah didistribusikan Kodim 0815/Mojokerto beberapa waktu lalu.

Babinsa Kedunggede, Serma M. Hadi Suwito mengatakan, Poktan Tunas Harapan mengelola lahan pertanian seluas 80 hektare sedangkan Poktan Joyo Mulya mengelola lahan pertanian seluas 46 hektare. Untuk masing – masing Poktan target capaian pengairan harian satu hektare.

Penggunaan pompa air Brigade Alsintan sejauh ini telah memberikan banyak manfaat yang siginifikan terhadap kelompok tani yang berada di wilayah Kecamatan Dlanggu. Sehingga para petani sudah tidak khawatir kekurangan air untuk lahan pertaniannya. Kendatipun pada Musim kemarau

“Kegiatan pompanisasi Brigade Alsintan ini kepada para petani akan terus kita dampingi”, katanya.

Harapannya dengan kita terjun langsung ke lapangan dapat memompa semangat dan moril tersendiri bagi para petani dalam pengolahan lahan, sehingga ketahanan pangan di wilayah dapat tercapai.

Berita Terkait :  Pelindo Cabang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Lakukan Perencanaan dan Investasi Jangka Panjang

“Selain itu pendampingan ketahanan pangan ini juga merupakan bagian dari Binter dalam upaya pembinaan wilayah sekaligus meneguhkan Kemanunggalan TNI Rakyat”, pungkasnya. (min.ca)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru