23 C
Sidoarjo
Thursday, July 25, 2024
spot_img

BPBD Sampang Siapkan Rp109 Juta untuk Lima Lokasi Bencana

Sampang, Bhirawa
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengalokasikan anggaran tahun ini untuk belanja bahan bangunan, khusus warga terdampak akibat bencana di wilayah tersebut.

Informasi yang dihimpun media ini, pagu belanja bahan bangunan dan konstruksi yang pada satuan kerja BPBD Sampang itu sebesar Rp109.934.400. Anggaran tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Sampang TA 2024.

Kepala Pelaksana BPBD Sampang, Candra Amin membenarkan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran bagi korban terdampak bencana tahun 2024. Namun, anggaran yang disiapkan tersebut tak bisa mengcover semua usulan yang diajukan.

Pagu Rp109.934.400 tersebut hanya mampu mengcover 5 lokasi yang tersebar di 4 Kecamatan Kabupaten Sampang. Yakni, Kecamatan Kedungdung sebanyak 2 lokasi, Kecamatan Tambelangan 1 lokasi, Kecamatan Karang Penang 1 lokasi, dan Kecamatan Jrengik 1 lokasi.

“Untuk bencana yang terjadi di Sampang cukup banyak. Namun, yang tercover ini berkaitan longsor yang sifatnya bukan total menyelesaikan. Tapi, kami memberi bantuan untuk yang rumah diajukan ke BPBD Provinsi,” ungkap Amin, Kamis (04/7/2024).

Lanjut Candra Amin, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan untuk masing-masing lokasi tersebut nilainya bervariasi karena menyesuaikan dengan kemampuan anggaran serta kondisi di lapangan.

“Bantuan yang diberikan untuk masing-masing lokasi bencana itu berupa bahan material dan ongkos untuk tukang,” pungkasnya. [lis.dre]

Berita Terkait :  Di Pasar Tradisional Lamongan, Komoditas Pokok Alami Penurunan Harga

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru