29 C
Sidoarjo
Sunday, July 21, 2024
spot_img

BPBD Madiun Kenalkan Transportasi Air Hingga Asah Ketangkasan Anak-Anak


Kota Madiun, Bhirawa
Masa kanak-kanak adalah masa yang paling menyenangkan. Rasa keingintahuan yang besar harus dipenuhi dan disalurkan dengan hal-hal yang positif. Salah satunya mengenai pengenalan alat transportasi, hingga melatih ketangkasan.

Hal itulah yang dilakukan BPBD Kota Madiun di markasnya yang ada di Kelurahan Demangan Kota Madiun, Selasa (25/6). Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Madiun, Bambang Agung Hariadi, mengatakan kunjungan anak-anak sebagai bentuk kedekatan dan sosialisasi. “Ini sebagai bentuk sosialisasi dan memperkenalkan transportasi air seperti perahu dayung dan lainnya. Juga sekaligus melatih ketangkasan anak,” terangnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, kegiatan seperti ini sering dilakukan, sebagai wujud hadirnya BPBD untuk memberikan edukasi serta mensosialisasikan program-progam yang ada.

“Darisini anak-anak kita beri edukasi dan pengenalan apa itu mitigasi bencana. Meskipun masih kecil, tapi setidaknya sudah mengenal,” ungkapnya.

Sementara itu, Inung Ariesta manager bae children day care mengatakan kunjungan kali ini dalam rangka pembelajaran luar ruang. “Harapannya anak-anak mampu memahami berbagai macam profesi, alat transportasi hingga mitigasi bencana secara sederhana”katanya.[dar.wwn]

Berita Terkait :  Nama-nama Bacabup Jember, Hanya Gus Fawait Dapat Rekom Partai

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru