25 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Berpeluang Raih WTN, Pj Wali Kota Paparkan Kondisi Penyelenggaraan Transportasi


Kota Madiun, Bhirawa
Kota Madiun berpeluang meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2023-2024. Hal itu diketahui saat Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto bersama dengan kepala OPD terkait memberikan paparan kondisi penyelenggaraan transportasi perkotaan di Kabupaten/Kota yang digelar di Hotel Grand Mercure, Senin (24/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, materi pemaparan disampaikan oleh Pj. Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto dan Kepala Dinas Perhubungan, Subkari, dalam pemaparannya, dirinya menyampaikan beberapa hal, utamanya yang berkaitan dengan lima bidang.

Yakni, yaitu Bidang Lalu Lintas, Bidang Angkutan Jalan, Bidang Sarana Transportasi Darat, Bidang Prasarana Transportasi Darat dan Bidang Umum.

“Kota Madiun masuk dalam kategori kota sedang. Ada tiga ruas jalan yang diikutsertakan dalam penilaian, yakni Jalan Pahlawan, Jalan Mastrip, dan Jalan Jawa,” ungkap Pj. Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto, Selasa (25/6/2024).

Ketiganya, lanjutnya, dalam kondisi baik dan sudah memiliki trotoar yang ramah disabilitas. Juga, drainase yang sudah cukup baik sebagaimana kriteria yang ada dalam wahana tata nugraha.

Sementara itu, terkait penilaian perlengkapan jalan dipaparkan keberadaan marka tepi jalan, marka pembagi jalur, hingga fungsi rambu lalu lintas. Sedangkan untuk fasilitas pejalan kaki terdiri dari zebracross, pelicancross, dan jembatan penyeberangan orang (JPO).

“Kami sudah memaparkan yang terbaik. Harapannya bisa mendapatkan hasil maksimal,” ungkap Pj Wali Kota Eddy.

Sebagai informasi, penghargaan WTN merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Provinsi, Kota/Kabupaten yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik. [dar.dre]

Berita Terkait :  Karya Bakti, Babinsa Koramil Sugihwaras bantu Bersihkan Puing-Puing Paska Kebakaran

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru