24 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Ayo Datang di ‘The Grand Leader Summit 2024’, Bakal Ada Wali Kota Surabaya, Rektor ITS, Direktur Bank BNI dan Dirut PT SIER

Surabaya, Bhirawa
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Institut Teknologi Sepuluh November (HIPMI PT ITS), bakal menggelar kegiatan spektakuler dengan tema ‘The Grand Leader Summit 2024’. Acara ini menghadirkan empat tokoh sukses dalam kepemimpinan yang bakal menjadi narasumber.

Keempat pemateri itu yakni; Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi; Rektor Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Bambang Pramujati; Direktur Institutional Banking Bank BNI, Munadi Herlambang dan Direktur Utama (Dirut) PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER).

Mengambil topik ‘Transitioning from Academic Excellence to Business Leadership’, acara ini bakal digelar di ITS Research Center, Pada Jumat (5/7/2024) mendatang.

Ketua HIPMI PT ITS, Muhammad Naufal Arsy Katon mengatakan, tujuan dan maksud diadakannya ‘The Grand Leader Summit 2024’ ini adalah untuk memfasilitasi mahasiswa belajar bersama para tokoh hebat yang telah sukses dibidangnya masing-masing.

“HIPMI PT ITS ingin memfasilitasi para mahasiswa, agar mendapat inspirasi langsung dari tokoh-tokoh di korporasi dan pemerintahan. Harapannya acara ini dapat memberikan transfer of knowledge dan wadah kolaborasi antar generasi mahasiswa dengan para alumni,” ujar Arsy.

Muhammad Naufal Arsy Katon

Menurut dia, penting bagi mahasiswa untuk mendapatkan secara langsung apa yang dihadapi di dunia profesional pasca perkuliahan usai, maka dihadirkanlah beberapa pembicara yang mampu menjadi representasi dari berbagai bidang dan keilmuan.

“Di Surabaya, siapa yang tidak kenal dengan Bapak Eri Cahyadi. Beliau Wali Kota Surabaya yang telah sukses membangun Kota Pahlawan. Karir dimulai sebagai PNS hingga akhirnya terpilih menjadi Wali Kota Surabaya menggantikan Bu Risma. Tentu akan banyak pengalaman beliau dalam memimpin, baik saat menjadi PNS dan menjadi wali kota. Beliau saat ini juga menjabat Ketua IKA ITS Jawa Timur,” jelas Arsy.

Berita Terkait :  Pj Bupati Sampang Tinjau Pabrik Minyak dan Rokok

Lalu untuk Bambang Pramujati, kata Arsy, sebelum terpilih menjadi Rektor ITS, dia telah mencatatkan sejumlah prestasi gemilang. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Rektor 4 ITS, pernah juga menjadi Koordinator Indonesian Managing Higher Education for Relevance and Efficiency (IMHERE) Project serta Kepala Departemen Teknik Mesin ITS dalam dua periode yang sukses.

Sementara untuk Munadi Herlambang, lanjut Arsy, juga alumnus ITS yang sangat sukses. Sebelum menjabat salah satu direktur di Bank BNI, ia pernah menjabat di perusahaan BUMN lainnya. Yakni Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja dan Direktur Keuangan, HC, dan Manajemen Risiko PT Wijaya Karya Bitumen.

Sedangkan untuk Didik Prasetiyono, juga memiliki banyak pengalaman dalam kepemimpinan. Ia pernah menjadi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, komisioner Komisi Informasi (KI) Jatim, komisaris PT SIER, Direktur Operasi PT SIER hingga akhirnya dipilih menjadi Dirut PT SIER.

“Dengan pengalaman yang besar di dunia industri dan kepemimpinan yang hebat ini, Pak Didik kami minta turut memberikan pemaparan disesi career talk yang membahas harnessing opportunities, turning challenges into stepping stones,” jelasnya.

Arsy mengatakan, acara The Grand Leader Summit ini diinisiasi oleh HIPMI PT ITS yang berkolaborasi dengan IKA ITS PW Jatim, dan didukung oleh ITS, BNI dan SIER.

“Goal dari acara ini adalah dalam rangka mengakhiri masa perkuliahan semester genap di ITS, kami berharap kegiatan kami dapat memboosting semangat mahasiswa dalam hal akademik maupun non akademik selagi mengisi waktu libur mereka. Kami menargetkan acara diikuti para mahasiswa, freshgraduates dan umum,” pungkasnya.

Berita Terkait :  Aplikasi GoPay Siapkan Rp100 Juta Setiap Hari bagi Pengguna Baru

Terpisah, Dirut PT SIER Didik Prasetiyono menyambut baik dan antusias acaranya ‘The Grand Leader Summit 2024’ ini. Apalagi bakal dihadiri tokoh-tokoh yang bakal bisa memberikan inspirasi dan menambah pengetahuan bagi peserta, khususnya bagi para mahasiswa.

“Kami nanti tentunya sharing pengalaman sebagai praktisi, yang mungkin tidak didapat dibangku kuliah, terutama tentang disrupsi teknologi yang mempengaruhi lanskap bisnis, tentunya menjadi tantangan baru bagi mahasiswa era saat ini,” tegas Wakil Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) Indonesia ini [iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru