24 C
Sidoarjo
Thursday, July 18, 2024
spot_img

Air di Puskesmas Barengkrajan Menggunakan Air Bersih PDAM Delta Tirta Sidoarjo

Pihak Direksi Perumda Delta Tirta Sidoarjo secara simbolis menyerahkan bantuan air bersih kepada pihak Puskesmas Barengkrajan. [alikusyanto/bhirawa]
Sidoarjo, Bhirawa
Pegawai maupun pasien di Puskesmas Barengkrajan, Kecamatan Krian, saat ini merasa senang sekali. Karena di Fasyankes ini, sudah terpasang air bersih, CSR dari Perumda Delta Tirta Sidoarjo. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, DR Feny Apridawati, mengaku bersyukur karena air bersih yang tersedia akan bisa meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. “Alhamdulillah, terima kasih atas CSR ini,” kata Feny, belum lama ini.

Tersedianya fasilitas air bersih di Puskesmas Barengkrajan, kata Feny, tentu saja akan meningkatkan standar pelayanan kesehatan. Feny melanjutkan, apa yang dilakukan oleh Perumda Delta Tirta ini bisa sebagai contoh nyata, hubungan kerjasama yang harmonis, antara sektor BUMD dengan OPD di Pemkab Sidoarjo.

Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Delta Tirta, Laily Agustin SE, menyampaikan Puskesmas Barengkrajan sebelumnya hanya mengandalkan sumur bor, dimana kondisi air bakunya tidak memenuhi standar kesehatan. “Maka dari itu, kami memberikan bantuan dalam bentuk pipa tersier sepanjang 1 kilometer. Agar kemudian, bisa diteruskan ke dalam lingkungan Puskesmas Barengkrajan ini,” ujarnya.

Dirinya mendapatkan informasi, kalau Puskesmas tersebut sudah lama mengalami kendala serius dalam ketersediaan air bersih. Dikarenakan air sumur bor yang digunakan tidak hanya berwarna, juga berbau, dan tidak jernih. Informasi dari petugas kesehatan, kondisi itu jelas sudah tidak memenuhi standar kesehatan. “Kami ikut mendukung menyelesaikan masalah ini, karena kami menyadari pihak Puskesmas memiliki anggaran yang terbatas,” pungkasnya.[kus.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru