29 C
Sidoarjo
Wednesday, October 23, 2024
spot_img

PDI P Ditinggal, DPRD Tulungagung Kirim Usulan Pimpinan Definitif ke Pj Gubernur

Tulungagung, Bhirawa.
DPRD Tulungagung akhirnya mengirim surat usulan tiga nama pimpinan dewan definitif ke Pj Gubernur Jatim, Rabu (23/10). Surat tersebut dikirim melalui Pj Bupati Tulungagung.

Wakil Ketua Sementara DPRD Tulungagung, Abdulah Ali Munib, di Kantor DPRD Tulungagung, Rabu (23/10), mengungkapkan pengiriman surat usulan tiga nama pimpinan dewan tanpa nama dari PDI Perjuangan itu agar semua anggota dewan dapat segera bekerja. “Untuk sementara PDIP ditinggal. Barangkali nanti belum turun dari provinsi dan PDIP muncul surat usulannya kita susulkan kirim ke provinsi,” ujarnya.

Tiga nama pimpinan definitif DPRD Tulungagung yang diusulkan untuk kemudian dilantik adalah Abdulah Ali Munib dari PKB, Ebin Sunaryo dari Partai Gerindra dan Sabar dari Partai Nasdem. Ketiganya diusulkan sebagai Wakil Ketua DPRD Tulungagung.

Menurut Ali Munib ketika ketiga pimpinan dewan definitif dilantik maka DPRD Tulungagung dapat segera bekerja. Utamanya dalam pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD).

“Dan saat ini sambil menunggu keputusan dari provinsi, hari ini kami rapat fraksi untuk penempatan anggotanya di AKD. Istilahnya ngengkrengi. Kalau nanti diselenggarakan pelantikan pimpinan dewan bisa langsung diumumkan keanggotaan AKD,” paparnya.

Ia berharap pelantikan pimpinan definitif DPRD Tulungagung dapat terealisasi pada pekan depan. “Karena itu kami minta pada Pj Bupati Tulungagung ketika mendapat surat usulan dari dewan segera memproses dengan mengirim ke provinsi. Dan kami yakin Pj Gubernur Jatim akan cepat memprosesnya pula karena juga tahu usulan pimpinan definitif dari DPRD Tulungagung sudah memasuki tahap akhir,” tuturnya.

Berita Terkait :  Massa Relawan Minta AH Thony Mencalonkan Diri Sebagai Wali Kota Surabaya

Sementara itu, Sekretaris DPRD Tulungagung, Sudarmaji, ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengirim surat usulan tiga nama pimpinan definitif DPRD Tulungagung ke Pj Gubernur Jatim melalui Pj Bupati Tulungagung. “Hari ini kami kirim. Pengiriman karena semua berkasnya sudah lengkap,” katanya.

Sudarmaji selanjutnya mengungkapkan bisa saja surat keputusan dari Pj Gubernur Jatim terkait pelantikan tiga nama pimpinan DPRD Tulungagung turun pada minggu ini. Dan selanjutnya bisa dilakukan rapat paripurna pelantikan.

“Kalau minggu ini sudah turun, memang bisa segera dilakukan pelantikan. Mungkin kalau minggu ini sudah turun, rapat paripurna pelantikan dilakukan pada hari Senin depan,” bebernya.

Sebelumnya, Ketua Sementara DPRD Tulungagung, Marsono, menyatakan pengusulan nama pimpinan definitif dari PDI Perjuangan masih menunggu putusan DPP PDI Perjuangan. Usulan pimpinan definitif dari PDI Perjuangan itu akan dilantik sebagai Ketua DPRD Tulungagung. [wed.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img