28 C
Sidoarjo
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Cabup Pasuruan Mas Rusdi Disambati Warga Soal Jalan Rusak 10 Tahun Tak Kunjung Diperbaiki

Kab Pasuruan, Bhirawa.
Calon Bupati Pasuruan nomor urut 2, HM Rusdi Sutejo (Mas Rusdi) mendengarkan keluhan dari sejumlah masyarakat terkait jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki.

Bahkan, kerusakannya hingga mencapai beberapa tahun lamanya.

Keluhan itu terjadi pada masyarakat di Desa Sebani, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan mengeluhkan kondisi jalan yang rusak, namun tak kunjung diperbaiki selama 10 tahun lamanya. Jalan rusak tersebut kurang lebih mencapai 4 kilometer.

Pantauan di lokasi, Selasa (22/10), jalan rusak tersebut merupakan akses penghubung antara Desa. Kerusakan dimulai dari jalan berlubang hingga aspal yang sudah mengelupas.

Salah seorang warga setempat, Rahmad menyampaikan jalan tersebut tidak pernah mendapat penanganan serius dari pemerintah daerah. Bahkan, jalan ini sering kali menimbulkan kecelakaan.

“Hingga sekarang, jalan ini tidak pernah ada perbaikan. Kerusakannya kurang lebih 4 kilometer. Dan sering kali banyak warga yang terjatuh,” kata Rahmad.

Untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi, ia bersama warga lainnya berusaha memperbaiki secara mandiri. Yakni, hanya menguruk kubangan yang besar.

“Kita bisanya hanya menguruk saja. Tapi, tidak tahan lama dikarenakan saat musim hujan pasti rusak kembali,” jelas Rahmad.

Warga lainnya, Sadikin juga pernah mengusulkan perbaikan jalan ke pihak terkait. Hanya saja, hingga saat ini perbaikan tak kunjung dilakukan.

“Pernah kita mengajukan bantuan untuk perbaikan jalan. Tapi, nyatanya sampai 10 tahun belum ada perbaikan,” cerita Sadikin.

Berita Terkait :  Pemkab Situbondo Beri Layanan Operasi Katarak Gratis

Sementara itu, Calon Bupati Pasuruan, Mas Rusdi menjelaskan bahwa keluhan dari masyarakat Desa Sebani, Kecamatan Pandaan menjadi atensinya.

Karena, pembangunan infrastruktur merupakan salah program prioritasnya.

“Tentu jalan penghubung ini menjadi atensi saya jika saya terpilih nanti menjadi Bupati Pasuruan. Sebab, program prioritas kami adalah pembangunan infrastruktur,” papar Mas Rusdi. [hil.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img