30 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

426 Jamaah Haji Tiba di Kabupaten Madiun dengan Selamat

Kabupaten Madiun, Bhirawa.
Sebanyak 426 Jamaah Haji Kabupaten Madiun, yang tergabung dalam kloter 16 dan 17 telah tiba dengan selamat di Kabupaten Madiun, Rabu malam dan Kamis dini hari (26 & 27/06/2024).

Sekitar pukul 22.00 WIB, bus pertama yang membawa 364 jamaah haji kloter 16 memasuki halaman Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban. Menjelang pagi, tepatnya pukul 02.30 WIB, bus yang membawa 62 jamaah haji kloter 17 juga tiba di tempat yang sama.

Setelah seluruh jamaah haji turun dari bus, suasana haru dan bahagia mewarnai pertemuan keluarga yang telah lebih dari 40 hari tidak bertemu.

Keluarga satu persatu menghampiri dan memeluk jamaah haji yang baru pulang dari tanah suci. Isak tangis dan deraian air mata tidak terbendung lagi.

Pj. Bupati Madiun, Ir. H. Tontro Pahlawanto bersama Forkopimda Kabupaten Madiun, Pj Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Para Kyai turut menyambut kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Madiun.

“Alhamdulillah, pada malam hari ini jamaah kita dari kloter 16 dan 17 telah sampai di Kabupaten Madiun dengan selamat dan dalam keadaan sehat wal afiat. Meskipun ada dua jamaah kita yang meninggal, satu sebelum keberangkatan dan satu lagi saat menunaikan ibadah haji di Mekah,” ungkap Pj Bupati Madiun.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Madiun, Irfan Alkhaidari, menerima laporan dari petugas di tanah suci bahwa Jamaah Haji asal Kabupaten Madiun melaksanakan ibadah haji dengan lancar.

Berita Terkait :  Program Sejoli dan Sehati Efektif Cegah Stunting dan Wujudkan Lansia Mandiri

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar, semua bisa melaksanakan rukun, syarat, wajib, dan sunahnya. Untuk itu, diharapkan, jamaah haji yang baru datang bisa terus menjaga, merawat, dan mempertahankan kemabruran hajinya,” tandas Irfan.

Diketahui, saat berangkat ke tanah suci, jamaah haji Kabupaten Madiun yang tergabung dalam dua kloter berjumlah 428 jamaah. Namun, dua jamaah haji wafat, yakni H. Sastro Wiryo (79) asal Desa Sukolilo, Kecamatan Jiwan yang meninggal karena sakit sebelum keberangkatan di Rumah Sakit Haji Surabaya, dan Hj. Sugianti Binti Rohmat Khusni (70) asal Desa Mojopurno, Kec. Wungu yang meninggal karena sakit di rumah sakit Mekah. [dar.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru