31 C
Sidoarjo
Friday, November 22, 2024
spot_img

Uleg Talent School jadi Wadah bagi Pelajaran Tuangkan Kreativitas


Surabaya, Bhurawa
PT Sekar Laut Tbk (Finna) kembali menyelenggarakan Uleg Talent School (UTS) sebagai ajang kompetisi berbasis kreativitas, tetapi juga sarana interaksi antara brand dengan konsumen muda, yaitu Gen Z dan Gen Alpha.

UTS digelar pada 15 – 17 November di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya ini juga untuk mendukung pengembangan bakat generasi muda sekaligus memperkenalkan produk terbaru Finna.

General Manager PT Sekar Laut Tbk, Welliam Cung mengungkapkan, UTS ini kali kedua sekolah bakat dalam mall ini diselenggarakan. Tahun lalu pertama kali digelar di salah satu Mall besar juga di Palembang.

“Selain ingin mewadahi bakat para generasi muda, kami ingin menumbuhkan brand awareness produk – produk kami pada anak muda atau Gen Z dan Gen Alpha ini. Jadi ketika 5-10 tahun mendatang mereka akan selalu ingat produk kami dan kami harap menjadi konsumen setia,” terangnya, Minggu (17/11).

Welliam menambahkan, UTS menjadi wadah bagi pelajar untuk menuangkan kreativitasnya. Sekaligus menjadi ruang bagi pelajar untuk saling berkompetisi dengan benar dan sehat

“UTS adalah sekolah bakat di dalam mall, di mana berbagai kompetisi seperti seni, akademis, hingga performa kreatif digelar dalam satu panggung besar. Kami ingin menjadi wadah bagi generasi muda untuk menunjukkan potensi mereka,” jelasnya.

Berbagai kompetisi digelar dan diikuti para pelajar mulai dari TK sampai dengan SMA. Sekurangnya digelar sembilan kompetisi berbeda, mulai dari lomba menggambar, lomba mewarnai, hingga lomba paskibra dan lomba band serta dance.

Berita Terkait :  UMM Borong Juara di Anugerah Humas Diktiristek Jatim

“Dimulai Jumat (15/11) hingga Minggu (17/11), sekurangnya ada sembilan kegiatan atau kompetisi yang bisa diikuti para pelajar. Mulai dari art competition, sampai dengan akademis dan paskibra dilombakan. Dan tentu saja kami juga hadirkan para juri yang kompeten pàda bidangnya,” paparnya.

Welliam menyoroti kategori terbaru, School Warrr, sebagai daya tarik utama tahun ini. Ini kompetisi tim SMA yang menggabungkan kecerdasan dan ketangkasan. Tim terbaik akan mewakili sekolahnya dalam tantangan nasional yang kompetitif. Kompetisi ini melibatkan dosen dan pakar pendidikan dari berbagai universitas di Surabaya.

Welliam menambahkan, sebelumnya Tim UTS telah melakukan audisi di beberapa sekolah di Surabaya dan sekitarnya. Ia mencatat, sekitar 101 sekolah ikut serta pada kegiatan ini. Mereka berasal dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan kota lain di Jawa Timur.

Menurut Welliam Cung, UTS sengaja mengambil nama salah satu produk PT Sekar Laut Tbk (Finna), yaitu Uleg yang merupakan brand sambal. Dengan cita rasa Indonesia Sambal Uleg ini telah tersebar di sejumlah negara di luar Indonesia.

“Dan melalui kegiatan ini juga sekaligus sebagai brand awareness bagi anak muda, pelajar, Gen Z dan Gen Alpha tentang produk Indonesia yang sudah mendunia ini,” ujar Welliam Cung.

Di sela UTS, PT Sekar Laut Tbk juga memperkenalkan produk terbarunya, Rawit Tabur, cabai bubuk dengan sensasi pedas unik. ”Kami ingin memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung, termasuk pembagian produk Rawit Tabur gratis selama acara berlangsung,” tandas Welliam. [riq.fen]

Berita Terkait :  SIG Dukung Pembangunan Jalan Enam Desa di Rembang dan Blora Jawa Tengah

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img