Situbondo, Bhirawa
Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo Kanwil DirjenPas Jawa Timur tak pernah berhenti melakukan pembaharuan dan perbaikan, baik dari segi pelayanan hingga sarana dan prasarana, demi mewujudkan pelayanan prima.
Salah satunya dengan merenovasi ruang pendaftaran kunjungan sebagai salah satu bentuk keseriusan Rutan Situbondo dalam mengoptimalkan seluruh layanan yang ada di Rutan Situbondo. Selasa, (29/7).
Kepala Rutan Situbondo, Suwono mengatakan, sebelumnya, ruang pendaftaran kunjungan sudah tertata dengan baik, namun tetap di renovasi secara keseluruhan agar terlihat lebih rapi, nyaman, dan indah. “Selain itu, renovasi ini untuk memberikan kenyamanan stakeholder dan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat berkunjung,” tutur pria yang pernah bertugas di Lapas Cipinang Jakarta itu.
Selain itu, sambung mantan Kepala Rubasan Pasuruan itu, upaya renovasi merupakan wujud kerja nyata Rutan Kelas IIB Situbondo dalam mewujudkan pelayanan Rutan Situbondo yang semakin baik.
“Ruang pendaftaran kunjungan biasanya digunakan pengunjung (keluarga WBP) untuk melakukan pendaftaran kunjungan sambil menunggu jam kunjungan. Kini, telah berubah, karena ruang pendaftaran jauh lebih nyaman dan tertata dengan rapi dan indah,” papar Wono, sapaan akrab Suwono.
Tak cukup itu, tambah Wono, kini Rutan Kelas IIB Situbondo juga menyediakan mesin self service dan pelbagai public campaign mengenai pelayanan kunjungan sehingga sangat membantu pengunjung dan stakeholder dalam mendapatkan informasi. “Ya juga ada duta layanan yang berjaga di ruang pendaftaran kunjungan kini siap siaga memberikan pelayanan yang prima secara langsung kepada masyarakat, stakeholder, dan pengunjung,” pungkas pria yang pernah bertugas di Lapas Kalteng itu.[awi.ca]


