30.9 C
Sidoarjo
Saturday, January 4, 2025
spot_img

Tak Ada Kemeriahan Perayaan Tahun Baru, Semua Demi Keselamatan Pengguna jasa Kereta Api

Kota Madiun, Bhirawa
Menjadi seorang petugas pemeriksa jalur (PPJ) kereta api tentunya bukanlah hal yang mudah, hal tersebut memerlukan konsentrasi, keberanian dan kepatuhan dalam melaksanakan SOP yang telah ditetapkan. Begitulah tugas yang diemban oleh bapak Khory Samiaji salah satu petugas PPJ yang betugas di wilayah Daop 7 Madiun.

Sejak tahun 2011 beliau telah bertugas sebagai PPJ yang bertugas memeriksa kondisi prasarana jalan kereta api jengkal demi jengkal dengan berjalan kaki guna memastikan rel keretaapi di petak jalan yang menjadi tanggungjawabnya dalam kondisi siap dan aman untuk di lalui kereta api.

Pak Khory adalah satu dari ribuan pegawai KAI yang tidak pernah merayakan malam pergantian tahun dengan keluarga di rumah namun tetap menjalankan tugasnya untuk memastikan perjalanan KA Selamat, Aman dan Nyaman bagi pengguna jasa KA.

“Jangankan pada masa pergantian tahun, masa Idul Fitri maupun Natal setiap tahunnya, kami semua pegawai harus selalu siap bertugas memberikan pelayanan terbaik kepada penggunajasa KA,” ungkap Kuswardoyo Manager Humas KAI Daop 7 Madiun kepada awak media, Rabu (1/1/2025).

Lebih lanjut Kuswardoyo mengatakan bahwa di Daop 7 madiun terdapat 1.248 orang pegawai yang tentunya tidak di izinkan untuk melaksanakan cuti pada masa natal dan tahun baru 2024/2025.

“Kami pastikan semua pegawai terlibat langsung dalam pelaksanaan pelayanan pada masa natal dan tahun baru 2024/2025, tidak ada peran yang menonjol di KAI, semua bekerja bersama sama sesuai tupoksinya masing masing untuk kelancaran operasional KA,” katanya.

Berita Terkait :  Perkuat Sinergitas, Bank Jatim dan Polda Jatim Teken Perjanjian Kerja Sama

Pada masa nataru 2024/2025 tahun ini tercatat telah terjual 85.308 tiket untuk keberangkatan 19 Desember 2024 s.d 5 januari 2025 dari 61.082 tempat duduk yang kami siapkan.

Sementara itu untuk keberangkatan tanggal 2 s.d 5 januari 2025 masih terdapat 238 tiket keberangkatan yang bisa dipesan pengguna jasa KA untuk keberangkatan dari Daop 7 madiun terutama pada KA Brantas relasi Blitar-Pasarsenen, KA Singasari Relasi Blitar – Pasarsenen, KA Bangunkarta relasi Jombang-Pasarsenen dan KA Brantas Tambahan relasi Blitar-Pasarsenen.

Untuk keberangkatan pada Tahun baru di tanggal 1 januari 2025 tercatat sebanyak 7.253 penggunajasa KA yang telah memiliki tiket keberangkatan berdasarkan data pada pukul 07.00 pagi tadi.

Bagi masyarakat yang hendak menggunakan jasa kereta api, dapat melakukan pemesanan tiket keberangkatan melalui aplikasi acces by kai atau melalui sejumlah merchant lainnya yang sudah bekerjasama dengan KAI, pastikan juga pemesanan tiket sesuai dengan tanggal keberangkatan dan relasi yang dipilih.

KAI akan senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan berbagai inovasi untuk meningkatkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penggunajasa kereta api. [dar.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img