28 C
Sidoarjo
Friday, December 5, 2025
spot_img

TACO Group Memberikan Solusi Desain Ruang Menyeluruh, Terdepan dan Berkualitas

Chief Marketing Officer TACO, Anastasia Tirtabudi (kiri) saat jumpa pers di Surabaya, Selasa (16/9/2025).

Surabaya, Bhirawa.
TACO Group merupakan perusahaan Indonesia yang memberikan solusi desain ruang menyeluruh terdepan dan berkualitas. Di antaranya, High Pressure Laminates (HPL), Hardware, Furniture Accessories, Aluminium Composite Panels, Plafon, Vinyl-SPC flooring, Wall Panel, dan Adhesives. Chief Marketing Officer TACO, Anastasia Tirtabudi, Anastasia Tirtabudi menjelaskan, sebagai perusahaan asli Indonesia dengan fasilitas produksi di dalam negeri, TACO mendapat pengakuan sebagai Merek Nasional Premium.

“Pengakuan ini dibuktikan melalui berbagai sertifikasi bergengsi seperti SNI, ISO, Top Brand, Singapore Green Label, TKDN, hingga Superbrands. Didukung jaringan distribusi yang menjangkau seluruh pelosok nusantara, TACO terus memperkuat posisinya sebagai kebanggaan industri local,” kata Anastasia dalam keterangan pers di Surabaya, Selasa (16/9/25).

Menurut Anastasia, TACO senantiasa berkomitmen terus berinovasi guna memberikan solusi produk interior terbaik untuk menjawab kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia. TACO telah tersedia melalui distributor resmi yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar. TACO menghadirkan solusi ruang modern dengan pilihan motif, jenis, dan warna yang bisa dijelajahi di TACO Experience Center PIK 2 maupun TACO Material Studio Bali.

“TACO ingin lebih dekat dengan konsumen Surabaya melalui inovasi yang relevan dengan kebutuhan kota industri ini. Di antara proyek yang sudah menggunakan TACO ialah: Legacy Ballroom, Siloam Hospital, RSUD Surabaya Timur (Eka Candrarini), Universitas Airlangga, Binus Surabaya, dan berbagai macam tempat lainnya,” papar dia.

Berita Terkait :  Renovasi Stadion Rejoagung, Pemkab Tulungagung Bakal Minta Bantuan Pemerintah Pusat

TACO, jelas dia, terus mendukung UMKM untuk meningkatkan visibilitas dan jangkauan pasar mereka di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Surabaya. Perusahaan juga berkomitmen untuk menjalankan praktik yang mengedepankan keberlanjutan, Mitra TACO merupakan salah satu inisiatif yang dihadirkan sebagai komitmen perusahaan untuk mendukung UMKM lokal melalui ragam pelatihan soft skill dan hard skill.

Sejak 2021, lanjut dia TACO telah meluncurkan program Mitra TACO yang melibatkan UMKM di seluruh Indonesia. Saat ini, lebih dari 5000 anggota telah bergabung dalam program ini, termasuk 105 mitra yang berada di kota Surabaya. Melalui program Mitra TACO, para pelaku UMKM dapat merasakan manfaat bergabung, seperti akses informasi mengenai produk TACO serta kesempatan untuk mendapatkan apresiasi dan hadiah menarik.
Kantor perwakilan di Surabaya yang berlokasi di Ciputra World Office Surabaya, untuk memberikan kemudahan konsumen dan memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai produk TACO sekaligus memperluas distribusinya melalui tim profesional TACO yang terkualifikasi.

“Pada 17 hingga 21 September 2025 ini, TACO akan terlibat dalam pameran building material IndoBuildTech Surabaya 2025 sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan TACO dan lebih dekat lagi dengan konsumen Surabaya,” tandas Anastasia.

Di tahun ini, kata dia, TACO mengangkat tema Explore New Horizons yang TACO bawa di tahun ini lebih dari sekedar memperkenalkan inovasi baru. Tema ini membawa arti membuka cakrawala baru. Cakrawala baru yang menjadikan semangat kami untuk berkontribusi lebih dari sekedar penyedia solusi ruang, tapi menjadi katalis perubahan positif pada kehidupan sehari-hari. Tema ini juga dituangkan dalam Katalog TACO “New Horizons” yang diharapkan dapat menjadi inspirasi dan jawaban solusi ruang.

Berita Terkait :  Kadindik Jatim dan Jajaran Sapa Murid, Guru hingga Petugas Kebersihan dan Keamanan Kurang Mampu

Katalog terbaru TACO hadir dengan empat tema inspiratif, yaitu Retro Summer, Neo Eclectic, Earthy Oasis, Wabisabi. TACO secara eksklusif akan memperkenalkan varian terbaru dari TACO Sheet dan PVC edging di acara IndoBuildTech Surabaya besok.

Tema ini diharapkan dapat menginspirasi para desainer, pelaku industri kreatif, dan masyarakat luas untuk terus mengembangkan kreativitas dan sudut pandang segar, serta semangat optimisme untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik di masa depan. Diantara acara dan kolaborasi kreatif yang didukung oleh TACO ialah, Jakarta Fashion Week, Art Jakarta, hingga kolaborasi FIO Carpet bersama jenama lokal Sejauh Mata Memandang.

TACO menghadirkan berbagai inovasi produk terbaru di tahun 2025, sejalan dengan kehadiran katalog terbaru, untuk menjawab kebutuhan desainer hingga arsitek atas solusi interior dan eksterior. Inovasi tersebut di antaranya Lem TACO StarMax sebagai bagian dari rangkaian adhesive TACO.

Selain itu, juga produk terbaru interior dan eksterior: Alustro (ACP) dan Plafon PVC (Superfon & Hyperfon), yang memenuhi berbagai kebutuhan proyek komersial, dan Produk Alustro/ Alumunium Composie Panel (ACP): untuk PE (Polyester) yang dapat digunakan untuk aplikasi interior seperti set dapur, lemari, hingga sekat ruangan), PED (Polyester Double Sided) memiliki keunggulan yang sama seperti PE hanya saja memiliki 2 warna (depan dan belakang), dan PVDF (Polyvinylidene Flouride) yang lebih tahan cuaca untuk eksterior.

Berita Terkait :  Wujudkan Generasi Sehat, Pemkab Bojonegoro Luncurkan Program Cek Kesehatan Gratis untuk Anak Sekolah

IndoBuildTech Surabaya ini juga dijadikan momen untuk memperkenalkan ratusan motif dan varian baru TACO Sheet dan TACO PVC Edging. Koleksi baru ini merupakan bagian dari pengembangan katalog Explore New Horizons.[ca.hel]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow

Berita Terbaru