26 C
Sidoarjo
Thursday, November 21, 2024
spot_img

SIG Dukung Kementerian BUMN dalam Peningkatan Kemampuan


Pengelolaan Media Sosial Karyawan Melalui Workshop Influencer BUMN
Gresik, Bhirawa.
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), mendukung Kementerian BUMN dalam penyelenggaraan Workshop Influencer BUMN. Untuk meningkatkan kemampuan karyawan BUMN, dalam optimalisasi pemanfaatan media sosial yang berdampak positif bagi penguatan citra dan awareness terhadap perusahaan, serta membawa keuntungan bagi karyawan.

Menteri BUMN, Erick Thohir melalui Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan. Bahwa penting bagi karyawan BUMN, khususnya influencer BUMN untuk memiliki kapabilitas digital yang baik. Karena salah satu manfaatnya adalah terbentuknya sebuah branding, yang dapat menguntungkan bagi perusahaan dan diri sendiri.

“Kapabilitas digital itu penting, harus paham apa guna dan manfaat media sosial. Kita perlu menunjukan kepada masyarakat terkait pekerjaan-pekerjaan BUMN, yang memang positif dan memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. Akan membentuk branding yang kuat bagi perusahaan dan diri dia sendiri. Jalan akan terbuka, baik untuk pengembangan diri ataupun untuk menunjang BUMN tempat bekerja semakin maju,” kata Arya Sinulingga dalam Workshop Influencer BUMN Sulawesi di Hotel MaxOne, Makassar, Sulawesi Selatan.

Workshop Influencer BUMN merupakan acara yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, sebagai wadah bagi karyawan BUMN untuk memicu kreativitas. Agar dapat semakin produktif, dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi untuk perusahaan. Acara ini terlaksana berkat kolaborasi antara Kementerian BUMN, SIG, Pelindo dan BTN.

Berita Terkait :  Spirit Lestarikan Kearifan Lokal, Udeng Samin dan Tari Thengul Warnai PKKMB Unigoro 2024

Dihadiri oleh 100 orang influencer BUMN dari seluruh Sulawesi, Workshop Influencer BUMN memberikan pembekalan terkait strategi pemanfaatan media sosial secara maksimal. Termasuk cara membuat konten yang menarik, menyusun narasi komunikasi, dan membangun brand bagi perusahaan dan diri sendiri.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, SIG menyambut positif dan mendukung inisiatif Kementerian BUMN dalam pelaksanaan acara Workshop Influencer BUMN dan 1000 Manusia Bercerita. Selain turut berkontribusi dalam pelaksanaan acara, SIG juga mengirimkan 25 karyawan yang terdiri dari 5 influencer dan 20 millennials.

Bagi SIG, optimalisasi pemanfaatan media sosial tidak hanya berdampak positif bagi penguatan citra dan awareness terhadap Perusahaan, tetapi juga dapat membawa keuntungan bagi karyawan dan menyaring informasi negatif untuk menjaga kesehatan mental di tengah era informasi yang semakin masif.

“Sebagai perusahaan BUMN, SIG mendukung upaya mewujudkan kesejahteraan karyawan serta kemampuan dalam pemanfaatan media sosial secara bertanggung jawab. Hal ini sejalan dengan pilar keberlanjutan SIG dalam Menciptakan Nilai untuk Karyawan dan Komunitas. SIG senantiasa mempromosikan kesehatan dan keselamatan kerja kepada karyawan, serta menciptakan lingkungan kerja yang inklusif agar seluruh karyawan dapat terus berkembang,” ujar Vita Mahreyni. [kim.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img