Pj Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelayanan Prima (Service Excellence) bagi petugas loket MPP (Mall Pelayanan Publik) dan DPMPTSP, Jumat (4/10). foto: sudarno/bhirawa
Kabupaten Madiun, Bhirawa
Penjabat (Pj) Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelayanan Prima (Service Excellence) bagi petugas loket MPP (Mall Pelayanan Publik) dan DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Madiun, di Gedung Diklat Kabupaten Madiun, Jumat (4/10).
DPMPTSP selaku pihak penyelenggara menghadirkan narasumber dari PT Cemerlang Statistika Indonesia, Lussi Agustin, dengan peserta sebanyak 50 orang. Turut hadir, Kepala DPMPTSP Kabupaten Madiun, Arik Krisdiananto, Kepala BKPSDM Kabupaten Madiun, Heru Kuncoro.
Dalam arahannya, Pj Bupati Madiun menegaskan, kegiatan ini bertujuan untuk terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat sekaligus sarana intruspeksi diri, karena apa yang dilakukan petugas di MPP dan DPMPTSP langsung mendapatkan penilian dari masyarakat.
\
“Kalau pelayanan kita baik, tentunya sanjungan dari masyarakat kita terima, karena kalian (petugas loket) ini merupakan ujung tombak dari kita. Sehingga DPMPTSP menjadi cerminan atau wajah Pemerintah Kabupaten Madiun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Pj Bupati Madiun.
Untuk itu, Pj Bupati Madiun sekali lagi berharap kepada petugas loket di DPMPTSP agar terus berupaya memberikan pelayanan yang prima karena masyarakat adalah “juragan”, sedangkan ASN adalah abdi negara dan abdi masyarakat yang harus memberikan pelayanan terbaik. “Saya berharap dengan pertemuan ini (bimtek) ada perubahan menuju perbaikan,” demikian Pj Bupati Madiun mengakhiri arahannya. (dar.hel).