32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Perumda Tirta Kanjuruhan Tingkatkan Layanan dan Kesejahteraan Pegawai

Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan Syamsul Hadi. foto : cahyono/Bhirawa.

Kab Malang, Bhirawa.
Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang terus meningkatkan kualitas air minum kepada pelanggan. Sehingga untuk mewujudkan atau menjaga kualitas air minum tersebut, maka perusahaan air minum milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus meningkatkan pelayanan dan terus meningkatkan kinerja pegawai, yang juga berdampak pada meningkatkan kesejahteraan pegawai.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang Syamsul Hadi, Selasa (16/7), kepada Bhirawa membenarkan, jika pihaknya terus meningkatkan pelayanan air minum kepada masyarakat, serta terus meningkatkan kinerja pegawai Perumda Tirta Kanjuruhan. Sehingga untuk meningkatkan kinerja pegawai, maka perusahaannya melaksanakan dialog kinerja kepada semua pegawai, agar bisa mencapai target kinerja sampai dengan bulan Juni 2024, dan berhasil melampaui target pendapatan.

Sedangkan, lanjut dia, perusahaannya telah berhasil merealisasikan pendapatan sebesar Rp 76,4 miliar, dari target sebesar Rp 75,4 miliar. Selain itu, Perumda Tirta Kanjuruhan juga berhasil mencapai efisiensi penagihan hingga 98,8 persen “Ini menunjukkan kegigihan Perumda Tirta Kanjuruhan dalam meminimalisir kebocoran dan meningkatkan efisiensi penagihan. Sehingga perusahaannya memperoleh prestasi lainnya, yang salah satunya Perumda Tirta Kanjuruhan berhasil memperluas cakupan layanan melalui penambahan Sambungan Rumah (SR) baru,” terangnya.

Bahkan, Syamsul juga menyampaikan, saat ini target sudah mencapai 44 persen. Sehingga per bulan Juli 2024 perusahaannya berhasil meningkatkan kesejahteraan pegawai, hal ini sebagai wujud memotivasi kinerja terbaik. Dan juga sebagai bentuk apresiasi perusahaan kepada pegawai yang sudah bekerja ekstra keras. Sebelumnya, Perumda Tirta Kanjuruhan mengeluarkan gaji untuk pegawai sebesar Rp 650 juta per bula, yang mana sebagai kesejahteraan pegawai, sejak bulan Juli 2024, yang kini meningkat menjadi Rp 1 Miliar per bulan.

Berita Terkait :  PGN Tanggap Atasi Kebocoran Pipa Gas di Kuningan

Sistem insentif yang diberikan, kata dia, yakni berbasis kinerja yang transparan dan akuntabel. Dan sistem kita terapkan untuk memotivasi pegawai dalam meningkatkan, seperti kinerja, produktivitas, dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Selain dengan peningkatan kesejateraan pegawai, Perumda Tirta Kanjuruhan juga berkomintmen untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat.

Hal ini dibuktikan secara konsisten memberikan kontribusi nyata kepada Pemerintah Daerah dalam bentuk setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari pembagian laba. “Kontribusi ini merupakan bukti komitmen perusahaan untuk mendukung pembangunan dan kemajuan Kabupaten Malang,” ujarnya.

Bentuk kepedulian untuk masyarakat, tambah Syamsul, diwujudkan melalui program pemakaian air gratis bagi tempat ibadah, subsidi pemakaian air bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), dan pembangunan sistem air minum di daerah rawan kekeringan, seperti untuk mengatasi kekurangan air di wilayah Malang Selatan. Disamping itu, perusahaannya juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan, diantaranya edukasi air bersih, pelestarian lingkungan, dan bantuan sosial.

“Komitmen yang kita lakukan adalah bersama menuju masa depan lebih cerah. Karena semakin banyak pelanggan, semakin pula pendapatan Perumda Tirta Kanjuruhan, yang juga berdampak pada kesejahteraan pegawai, dan bisa menyumbang PAD,” tandasnya. (cyn.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img