Sidoarjo, Bhirawa
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo memberikan pelayanan istimewa kepada pelanggan di Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), Rabu (4/9/2024). Bahkan di hari tersebut, jajaran pengurus setiap bidang turun langsung melayani pelanggan.
Selain itu, bagi peserta yang datang pada 4 September, BPJS Ketenagakerjaan memberikan fasilitas makan dan minum gratis bagi mereka. Kemudian juga godie bag dan souvenir bagi peserta. Hal tersebut khusus pada momentum Harpelnas.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Novias Dewo Santoso menyambut hangat kedatangan peserta yang hadir untuk mengajukan klaim. Menurutnya pemenuhan hak peserta ketenagakerjaan itu sangat penting.
“Kamai juga menyediakan booth stand untuk aplikasi Jamsostek Mobile (JMO), petugas kami membantu para peserta yang mau melakukan registrasi terhadap Aplikasi JMO, kenapa harus pakai JMO? karena peserta akan mendapatka kemudahan pengecekan,” katanya.
Para peserta dapat melihat data-datannya. Tidak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo juga melangsungkan pengecekan terhadap beberapa perusahaan. Tujuannya untuk memberikan penghargaan yang telah melaksanakan program dengan baik.
“Kami juga mengunjungi RSI Siti Hajar, mereka kami beri penghargaan, selain itu kami juga mengunjungi salah satu pasien, guna memastikan mereka mendapatkan pelayanan yang sesuai, Alhamdulillah pasien dilayani dengan baik,” jelasnya.
Tidak hanya itu, ia juga mengapresiasi bagi perusahaan yang memberi ruang bagi pekerja dari kalangan difabel.
Novias memastikan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal. “Kami dari Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo bertekad memberikan pelayanan terbaik dan paling efektif,” katanya.
“Kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dan memastikan pencairan klaim dilakukan secara penuh tanpa potongan, dan akan ditransfer langsung ke rekening Bapak Ibu sekalian,” tutupnya.
Di sisi lain, peserta Novi Rindi Anita mengapresiasi terhadap pelayanan yang diterimanya. Dia yang mengurus klaim secara rutin merasa puas dengan layanan yang diberikan.
“Pelayanan sangat baik, petugas memberikan arahan yang jelas ketika kami mengalami kesulitan,” ungkapnya.
“Apa yang disampaikan Pak Kepala Cabang memang benar, tidak ada potongan sama sekali dari manfaat yang ditransfer, (Sambil menunjukkan bukti transfernya, red),” pungkasnya. (geh,kus.hel)