25 C
Sidoarjo
Sunday, December 21, 2025
spot_img

Nestlé MILO Perluas Dukungan Olahraga Basket lewat Liga Mahasiswa 2025 Basketball

Alaa Shaaban, Marketing Manager Nestlé MILO Indonesia (kiri) bersama Junas Miradiarsyah, Direktur Utama Liga Mahasiswa (kanan) bersama Raden Muhammad Raisha Ramadhan Ma’mur, Kapten Tim Basket ITHB (tengah) yang terpilih menjadi MILO Valuable Player (MVP) pada laga LIMA 2025 Bandung di GOR Padjajaran Bandung.

Nestlé MILO Perluas Dukungan ke Olahraga Basket lewat Liga Mahasiswa 2025 Basketball

Selama lebih dari 50 tahun hadir di Indonesia, Nestlé MILO konsisten mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, seperti program pembinaan atlet mulai dari tingkat sekolah dasar hingga universitas. Tahun ini, Nestlé MILO memperluas dukungannya ke cabang olahraga basket melalui Liga Mahasiswa (LIMA) 2025 Basketball. LIMA 2025 Basketball menjangkau lebih dari 1.400 atlet pelajar dari 65 universitas yang diadakan di empat kota yaitu Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta mulai Oktober hingga Desember 2025.

Oleh Choirul Anam Djabar, Kota Surabaya

Alaa Shaaban, Marketing Manager Nestlé MILO Indonesia mengatakan, Sinergi Nestlé MILO dan LIMA 2025 Basketball ini menjadi salah satu wujud filosofi ‘Force for Good’ Nestlé Indonesia, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan aktif serta turut berkontribusi pada perkembangan holistik anak-anak Indonesia, termasuk para mahasiswa, agar dapat mencapai potensi terbaiknya.

“Dukungan Nestlé MILO pada pelaksanaan LIMA 2025 Basketball menjadi langkah penting dalam memperluas kontribusi Nestlé MILO ke olahraga basket. Nestlé MILO percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik dalam menanamkan nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah, dan kerja sama tim. Kami berharap kehadiran Nestlé MILO dapat memberikan energi dan semangat bagi para atlet muda di Indonesia untuk terus aktif, sehat, dan berkarakter tangguh,” Alaa.

Berita Terkait :  Jasa Tirta I Raih Predikat Informatif Anugerah KIP 2024

Pertandingan final LIMA 2025 Basketball Yogyakarta dilakukan di GOR UAJY, Yogyakarta pada 25 Oktober 2025, pemenang LIMA 2025 Basketball Yogyakarta Divisi 1 Putra diraih Universitas Kristen Satya Wacana dan Divisi 2 Putra diraih Universitas Ahmad Dahlan, sedangkan Divisi 1 Putri diraih Soegijapranata Catholic University. Pertandingan final LIMA 2025 Basketball Surabaya dilakukan di GOR Kertajaya, Surabaya pada 8 November 2025, pemenang LIMA 2025 Basketball Surabaya Divisi 1 Putra diraih Universitas Surabaya dan Divisi 2 Putra diraih Universitas Negeri Malang, sedangkan Divisi 1 Putri diraih Universitas Surabaya.

Kota Bandung yang juga menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan LIMA 2025 Basketball Bandung berlangsung pada 15-22 Desember 2025 lalu di GOR Padjajaran Bandung dan diikuti sebanyak 14 tim putra dan 7 tim putri. “Kami sangat menyambut baik dukungan Nestlé MILO pada LIMA 2025 Basketball. Kehadiran Nestlé MILO tidak hanya memperkaya pengalaman para atlet pelajar, tetapi juga memperkuat atmosfer kompetisi di GOR Padjajaran Bandung. Bersama Nestlé MILO, kami dapat menghadirkan penyelenggaraan yang lebih profesional, meriah, dan berdampak bagi komunitas basket kampus dalam proses pemulihan dan performa selama pertandingan,” ungkap Junas Miradiarsyah, Direktur Utama Liga Mahasiswa.

Para atlet yang berlaga di LIMA 2025 Basketball Bandung turut merasakan manfaat dari energi dan dukungan yang diberikan Nestlé MILO. Raden Muhammad Raisha Ramadhan Ma’mur, Kapten Tim Basket Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) yang menjadi Juara 1 Divisi 1 Putra pada laga LIMA 2025 Basketball Bandung mengatakan, pihaknya bangga dapat membawa kemenangan bagi kampus ITHB di ajang LIMA 2025 Basketball Bandung.

Berita Terkait :  Tinjau Kemandirian Eks Penerima Manfaat Tahun 2023

“Latihan intensif lima kali seminggu dengan fokus pada taktik bermain, detail dalam offense dan defense, serta simulasi pertandingan, menjadi kunci keberhasilan kami mengalahkan Universitas Kristen Maranatha dengan skor 67-62. Saya juga tidak menyangka terpilih sebagai MILO Valuable Player (MVP), sebuah penghargaan yang semakin memotivasi saya untuk tampil maksimal dan memperkuat kekompakan tim. Dukungan Nestlé MILO melalui MILO PRO yang mengandung whey protein sangat membantu mempercepat pemulihan energi, menjaga kebugaran, dan membuat saya tetap fokus sepanjang pertandingan. Produk ini praktis dan dapat dikonsumsi kapan saja, sehingga saya mampu mempertahankan ritme permainan hingga akhir. Kami benar-benar terdorong untuk memberikan performa terbaik dengan menjunjung tinggi sportivitas,” kata dia.

Selain menghadirkan beragam inisiatif olahraga, Nestlé MILO juga terus menyediakan produk energi bergizi yang merupakan wujud komitmen Nestlé sebagai perusahaan “Good Food, Good Life” dengan berpegang pada pilar utama, ‘Good for You’ yang berkomitmen untuk menyediakan makanan dan minuman yang lezat, bergizi, dan terjangkau, sekaligus memberdayakan masyarakat dengan informasi yang transparan agar dapat membuat keputusan dan pilihan gizi yang tepat. Nestlé MILO telah memberikan dampak positif bagi lebih dari 50 juta anak di 300 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Melalui berbagai inisiatif olahraga di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia, seperti Sports Development Program, Tantangan Juara, MILO National Championship, MILO ACTIV Academy, dan MILO ACTIV Indonesia Race. Nestlé MILO secara konsisten terus mempromosikan gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Nestlé MILO percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah, dan kerja sama tim.[ca.hel]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow

Berita Terbaru