25 C
Sidoarjo
Friday, December 5, 2025
spot_img

Libur Panjang Peringatan Hari Buruh Internasional, Stasiun Madiun Mencatat 9.395 Penumpang Diberangkatkan

Kota Madiun, Bhirawa
Momen long weekend peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) cukup berdampak pada peningkatan jumlah penumpang di stasiun-stasiun KAI Daop 7 Madiun. Pada Minggu (4/5/2025), dari data yang dihimpun hingga berita ini diturunkan, jumlah penumpang naik sebanyak 5.942 orang, sedangkan penumpang turun sebanyak 4.881 orang.

Adapun untuk periode Kamis s.d. Minggu (1-4/5/2025), Daop 7 Madiun mencatat total sebanyak 23.662 penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) diberangkatkan dari stasiun-stasiun di wilayah Daop 7 Madiun, dan sebanyak 22.748 penumpang tiba di stasiun wilayah tersebut.

Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun, Rokhmad Makin Zainul, mengatakan, “Adapun untuk periode yang sama, khusus keberangkatan dari Stasiun Madiun, total sebanyak 9.395 penumpang, dan penumpang turun total sebanyak 8.992 penumpang,” jelas Zainul kepada awak media, Senin (5/5/2025).

“KAI Daop 7 Madiun senantiasa mengimbau kepada para pelanggan untuk memperhatikan kembali jadwal keberangkatannya dan mengatur waktu perjalanannya menuju stasiun, agar tidak tertinggal kereta,” imbuh Zainul.

Diketahui, momen akhir pekan kali ini beriringan dengan libur peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada Kamis (1/5/2025). KAI Daop 7 Madiun mencatat adanya peningkatan volume penumpang yang cukup signifikan, khususnya untuk keberangkatan KA jarak jauh dari stasiun-stasiun wilayah Daop 7.

Pada Kamis (1/5/2025), tercatat volume keberangkatan penumpang sebanyak 5.821 orang menggunakan layanan kereta api jarak jauh dari wilayah Daop 7. Angka ini mengalami peningkatan 6% dibandingkan Kamis sebelumnya (24/4/2025), dengan volume sebanyak 5.475 penumpang.

Berita Terkait :  Hadapi Musim Balap Moto2 2025, Mario Aji Minta Restu Khofifah 'Ibunya Arek-arek Jatim'

“KAI Daop 7 Madiun menghaturkan terima kasih kepada masyarakat yang terus memilih moda transportasi KA sebagai pilihan utama untuk mobilisasi. Diharapkan KAI terus melakukan inovasi peningkatan pelayanan demi meningkatkan kepuasan pelanggan,” pungkas Zainu.[dar.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow

Berita Terbaru