27 C
Sidoarjo
Wednesday, December 4, 2024
spot_img

Dua Tahun Pelaksanaan MPP, Kota Batu dapat Kado Launching MPP Digital Nasional

Kota Batu, Bhirawa.
Di bulan Oktober kali ini tercatat sudah dua tahun Pemkot Batu menjalankan Mal Pelayanan Publik (MPP) Among Warga. Dan semengat memberikan pelayanan publik kian bertambah dengan hadir dan dilaunchingnya MPP Digital Nasional pada pekan kedua Oktober 2024. Launching MPP Digital Nasional ini seolah menjadi kado istimewa bagi penerapan MPP Among Warga yang kini memasuki usia dua tahun.

Diketahui, launching MPP Digital Nasional telah dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Abdullah Azwar Anas, pada acara Gebyar Pelayanan Prima yang digelar di Jakarta, Selasa (08/10) lalu. Ikut hadir dalam acara tersebut Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai yang didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batu, Dyah Lies Tina P.

“Hari Jadi ke-2 Mal Pelayanan Publik (MPP) Among Warga Pemerintah Kota Batu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-23 Kota Batu, sehingga ini merupakan momentum yang harus kita syukuri dan maknai dengan baik,” ujar Aries AP saat dikonfirmasi, Minggu (20/10).

Dan momentum ini semakin istimewa karena juga bersamaan dengan momen launching MPP Digital Nasional di Kota Batu, yang merupakan tindak lanjut dari launching MPP Digital Nasional yang dirilis secara seremonial oleh MenPAN RB pada Minggu lalu. Hal ini merupakan salah satu bukti komitmen Pemerintah Kota Batu dalam meningkatkan pelayanan publik secara terintegritas dan juga terus berinovasi untuk keperluan pelayanan terhadap masyarakat.

Berita Terkait :  Tahun 2028, Kasus TBC Ditarget Bisa Dieliminasi dari Kabupaten Sidoarjo

Aries menegaskan dengan adanya MPP Digital Nasional, pelayanan publik dapat diakses dengan lebih cepat dan mudah oleh masyarakat. Meskipun masih ada keterbatasan dan perlunya pengembangan layanan ini untuk ke depannya.

Terlepas dari itu semua, MPP Digital Nasional merupakan bukti bahwa proses digitalisasi pelayanan publik harus segera diimplementasikan. Apalagi melihat tingginya animo masyarakat yang mengunjungi MPP Among Warga setiap harinya..

“Mal Pelayanan Publik Among Warga adalah wujud sinergitas dan integrasi pelayanan kepada Masyarakat Kota Batu. Semoga dengan adanya MPP Digital Nasional, masyarakat semakin merasakan manfaat pelayanan publik optimal,” harap Aries AP.

Di dalam MPP Digital Among Warga saat ini terdapat 92 layanan yang dapat diakses secara digital. MPP digital dapat diakses di aplikasi android dan terintegrasi secara nasional dengan pelayanan izin praktik tenaga kesehatan dan tenaga medik, aplikasi Satu Sehat dan SISDMK.

Hadirnya MPP Among Warga juga menjadi wujud sinergitas dan integrasi pelayanan kepada masyarakat Kota Batu. Dan adanya MPP Digital Nasional, maka pelayanan masyarakat akan bertransformasi ke arah digital dan menjadi lebih efisien, serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Batu.

Dengan hadirnya MPP digital, masyarakat dapat menerima pelayanan secara cepat dan mudah diakses ke seluruh lapisan masyarakat. Sehingga akan lebih berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Sesuai arahan Presiden dan juga MenPAN-RB, Pemkot Batu melalui MPP Among Warga akan terus berinovasi. Hal ini bertujuan untuk bisa menciptakan pelayanan masyarakat yang semakin cepat dan mudah diakses dan berdampak pada kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Batu.[nas.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img