Gresik, Bhirawa
Petrokimia kembali menorehkan prestasi di kancah nasional, yaitu dua platform komunikasinya akun Instagram dan majalah internal GEMA. Meraih penghargaan prestisius dalam ajang Serikat Perusahaan Pers (SPS) Award 2025, kategori Indonesia Digital Media Awards (IDMA) dan Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA).
Medsos Instagram (IG) Petrokimia Gresik, meraih penghargaan pada kategori “The Best Corporate Social Media”. Berikutnya, majalah GEMA meraih penghargaan pada kategori, “The Best Magazine Corporate” kategori InMA.
“Kami menyampaikan terima kasih, atas apresiasi yang diberikan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara. Serta para dewan juri dari berbagai latar belakang, seperti dewan pers, akademisi, dan lainnya. Prestasi jadi bukti, jika pengelolaan platform mampu memberikan pengaruh baik bagi perusahaan,” ujar Vice President (VP) Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik, Rama Yusron Harbiansyah usai menerima penghargaan secara simbolis di Jakarta.
Akun Instagram Petrokimia Gresik, bernama @petrokimiagresik_official. Akun ini memiliki 107.352, pengikut atau followers dengan total engagement sebesar 538.299. Capaian ini meningkat 50,69 persen, dibandingkan tahun 2023 yang tercatat sebanyak 357.213 engagement.
Berdasarkan data tersebut, tingkat engagement akun Instagram Petrokimia Gresik mencapai 501,43 persen dari total pengikut. Menunjukkan interaksi yang sangat tinggi, dan keterlibatan aktif dari audiens.
Ditambahkan Rama Yusron Harbiansyah, bahwa jutaan pengguna Instagram telah merespons positif konten IG Petrokimia Gresik. Sebagai media komunikasi kepada stakeholders, masyarakat, dan konsumen, IG Petrokimia Gresik. Dapat dikatakan telah berhasil mengoptimalisasikan fungsi, sebagai sumber informasi berkualitas dan terpercaya.
Sementara itu majalah GEMA yang mendapatkan penghargaan adalah Edisi 371/2024, yang mengangkat tema Sumpah Pemuda dengan tajuk “Sumpah Pemuda: Berkarya untuk Berjaya”. Majalah ini dikemas dengan desain layout dan sampul yang menarik dan kekinian, sehingga menarik minat para pembaca. Konten-kontennya pun disesuaikan dengan demografi karyawan Petrokimia Gresik, yang didominasi oleh generasi milenial.[kim.ca]


