26 C
Sidoarjo
Friday, December 5, 2025
spot_img

DPMPTSP Kota Kediri Tingkatkan Kapasitas Layanan Publik Inklusif bagi Difabel

Sosialisasi bertema “Peningkatan Kapasitas Pelayanan dalam Mewujudkan Pelayanan Publik Inklusif untuk Memenuhi Hak Difabel” di Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri, Kamis (13/11)

Pemkot Kediri, Bhirawa.
Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, termasuk bagi penyandang disabilitas. Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan menggelar sosialisasi bertema “Peningkatan Kapasitas Pelayanan dalam Mewujudkan Pelayanan Publik Inklusif untuk Memenuhi Hak Difabel”.

Acara yang berlangsung di Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri, Kamis (13/11), ini dihadiri oleh berbagai elemen instansi pengisi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Kediri, para pegawai DPMPTSP Kota Kediri, serta perwakilan penyandang disabilitas dari Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kota Kediri.

Kepala DPMPTSP Kota Kediri, Edi Darmasto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting untuk memastikan semua warga Kota Kediri, termasuk penyandang disabilitas, mendapatkan pelayanan yang optimal.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh petugas layanan publik di Kota Kediri memahami kebutuhan khusus dari para penyandang disabilitas. Dengan pemahaman yang baik, kita bisa memberikan pelayanan yang lebih efektif dan inklusif,” ujar Edi.

Lebih lanjut, Edi menambahkan bahwa sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada penyandang disabilitas mengenai tata cara pengurusan izin usaha melalui aplikasi OSS RBA.

“Kami berharap, dengan adanya sosialisasi ini, para penyandang disabilitas dapat lebih mudah dalam mengurus perizinan usaha mereka. Kami akan terus berupaya untuk menghilangkan hambatan-hambatan yang ada, sehingga semua warga Kota Kediri memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan usahanya,” imbuhnya.

Berita Terkait :  Daop VII Madiun Pasang Speed Bump di 42 Titik Perlintasan

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat mewujudkan keselarasan pemahaman dan tindakan antara petugas layanan publik dengan para penyandang disabilitas, sehingga berdampak pada kemudahan layanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Kediri.(van.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow

Berita Terbaru