25 C
Sidoarjo
Friday, December 5, 2025
spot_img

Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Dorong Pengembangan MPP Kota Batu


Kota Batu, Bhirawa
Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Otok Kuswandaru mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Batu untuk terus mengembangkan pelayaban yang ada di Mal Pelayaban Publik (MPP).

Hal ini dikatakan langsung Otok usai meninjau aktivitas pelayanan MPP yang berada di area Balai Kota Batu, Kamis (25/9). Namun demikian Otok tetap mengakui dan memberikan apresiasi terhadap MPP Kota Batu sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia.

Otok mengatakan dalam upaya pengembangan MPP Among Warga Kota Batu, pemkot harus menambah jenis layanan yang tersedia. Meskipun hal tersebut tidak mudah, namun layanan yang diberikan MPP merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah dan kementerian atau lembaga pusat.

“Kami mendorong terus kolaborasi dengan pemerintah pusat agar masyarakat Kota Batu mendapatkan pelayanan yang semakin lengkap. Contohnya, saya belum menemukan layanan keimigrasian. Ini penting untuk segera direalisasikan,” ujar Otok ditemui di sela kunjungan di MPP Among Warga, Kamis (25/9).

Untuk merealisasikan penambahan layanan tersebut, kata Otok, pihaknya siap memberi dukungan penuh. Hal ini termasuk membantu koordinasi agar pelayanan imigrasi untuk bisa segera hadir di MPP Among Warga.

Adapun dalam penataan ruang, Otok menilai MPP Among Warga sudah tertata. Iapun meminta untuk mengoptimalkan pintu masuk sebagai titik awal dalam alur pelayanan di MPP.

Kemudiab untuk melakukan penambahan layanan, diperlukan efisiensi tempat yang telah ada. “Dalam memberikan layanan, tempat kecil bukan masalah, yang penting pelayanan penuh, cepat dan ramah,” jelas Otok.

Berita Terkait :  Elis, Penggerak UMKM Terima Penghargaan dari Bupati Tuban

Menyikapi arahan KemenPANRB, Wali Kota Batu, Nurochman menegaskan pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik di MPP Among Warga. Pemkot akab menambahkan sarana penunjang untuk layanan baru, khususnya imigrasi dan pengadilan agama.

“Kami juga akan menambahkan fasilitas tempat minum seperti teh dan kopi untuk masyarakat yang sedang antre di MPP sehingga mereka bisa lebih nyaman sambil menunggu,” jelas Cak Nur, panggilan akrab Nurochman. Jika kedua layanan itu terintegrasi, Nurochman optimistis MPP Among Warga akan menjadi MPP yang semakin lengkap. [nas.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow

Berita Terbaru