BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak saat menggelar berbagai kegiatan penuh makna pada Kamis (4/9).
Surabaya, Bhirawa.
Peringati Hari Pelanggan Nasional 2024, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak menggelar berbagai kegiatan penuh makna pada Kamis (4/9). Dengan mengusung tema “Andai Tahu Duluan”, peringatan tahun ini dikemas sederhana namun tetap mengedepankan kehangatan, kedekatan, serta apresiasi bagi peserta.
Sejak pagi, peserta yang datang ke kantor cabang disambut hangat oleh pegawai BPJS Ketenagakerjaan. Mereka tidak hanya dilayani dengan ramah, tetapi juga diberi edukasi singkat mengenai manfaat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan pentingnya perlindungan bagi pekerja. Kehadiran langsung para pegawai menjadi simbol penghargaan atas kepercayaan peserta selama ini.
Tak hanya di kantor, jajaran BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Perak bersama Wakil Kepala Wilayah Pengawasan dan Pemeriksaan BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Ronggur Eugene Persoco, juga melakukan kunjungan ke Rumah Sakit PHC Surabaya.
Mereka menyapa sekaligus memberi semangat kepada peserta yang sedang dirawat akibat kecelakaan kerja. Kehadiran tersebut menjadi bukti nyata kepedulian dan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan menyeluruh bagi pekerja dan keluarganya.
Selain itu, tim juga melaksanakan program Customer Relationship Management (CRM) dengan mengunjungi PT Meratus Line. Dalam kesempatan tersebut, Ronggur Eugene Persoco menyampaikan apresiasi kepada perusahaan yang konsisten memberikan perlindungan jaminan sosial bagi karyawannya.
Ia juga mendorong perusahaan untuk memaksimalkan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) seperti program kepemilikan rumah bagi pekerja, serta mendukung gerakan “Sertakan” (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda) yang bertujuan memperluas perlindungan bagi pekerja rentan.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti, menegaskan bahwa Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum penting untuk membangun hubungan yang lebih humanis dengan peserta.
“Kami tidak hanya ingin memberikan layanan terbaik, tapi juga membangun hubungan yang penuh empati. Peserta bukan sekadar data, melainkan manusia yang harus didengar, dilindungi, dan dihargai,” ujarnya.
Dengan semangat pelayanan yang menekankan kedekatan dan kepedulian, BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Perak berkomitmen terus hadir nyata dalam mendampingi para pekerja Indonesia beserta keluarganya. (geh.hel)


