29 C
Sidoarjo
Sunday, December 7, 2025
spot_img

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak Gelar Customer Gathering dan Sosialisasi Program Terbaru di Kota Batu

Customer Gathering dan Sosialisasi Manfaat Program Terbaru bersama perwakilan pimpinan Perusahaan Peserta aktif kantor cabang Surabaya Tanjung Perak yang diselenggarakan di Kota Batu, Rabu (4/6/2025).

Kota Batu, Bhirawa.
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak menggelar Customer Gathering dan Sosialisasi Manfaat Program Terbaru bersama perwakilan pimpinan Perusahaan Peserta aktif kantor cabang Surabaya Tanjung Perak yang diselenggarakan di Hotel El Royale Kartika Batu, Rabu (4/6/2025).

Kegiatan ini menjadi forum strategis untuk memperkuat sinergi kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja bersama pelaku usaha dalam rangka memperluas jangkauan pemahaman manfaat perlindungan ketenagakerjaan baik karyawannya serta meningkatkan kepedulian turut serta melindungi dan mensejahterakan pekerja sekitar melalui program SERTAKAN.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti, menekankan pentingnya peningkatan kualitas data dan kepatuhan kepesertaan sebagai fondasi utama dalam penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kualitas data peserta yang akurat dan kepatuhan perusahaan dalam mendaftarkan seluruh pekerjanya secara menyeluruh adalah kunci dalam memastikan setiap pekerja mendapatkan hak perlindungan yang layak. Selain itu, kami juga terus menghadirkan manfaat layanan tambahan seperti Pembiayaan Perumahan Pekerja yang bekerja sama dengan Bank BTN, sebagai wujud nyata hadirnya BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja,” ujar Theresia.

Sementara itu, mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya, Kepala Bidang Hubungan Industrial, Bapak Tranggono, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini.

Berita Terkait :  Sambut HUT Ke-80, KAI Daop 7 Madiun Adakan Berbagai Promo dan Acara Menarik

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memfasilitasi gathering ini. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, tidak hanya sebagai wadah sosialisasi program, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Tenaga Kerja, dan perusahaan,” tuturnya.

Kegiatan berlanjut dengan pemaparan sejumlah materi penting, antara lain:
• Permenaker Nomor 1 Tahun 2025, terkait ketentuan baru jaminan sosial ketenagakerjaan,
• Penjelasan manfaat program, serta fitur layanan digital seperti JMO (Jamsostek Mobile) dan Sertakan,
• Serta materi dari Bank BTN mengenai program fasilitas perumahan untuk peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.
Usai sesi materi, para peserta diajak mengikuti serangkaian kegiatan outbound sebagai bentuk penyegaran sekaligus memperkuat kolaborasi antarperwakilan perusahaan yang dirancang untuk mempererat hubungan harmonis dan komunikasi yabg efektif.

Dengan mengusung pendekatan edukatif dan interaktif, BPJS Ketenagakerjaan berharap kegiatan ini mampu memperkuat pemahaman peserta terhadap manfaat program yang dijalankan sekaligus membangun hubungan yang lebih solid antara penyelenggara jaminan sosial dan pelaku usaha di wilayah Surabaya Tanjung Perak. (geh.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow

Berita Terbaru