26 C
Sidoarjo
Sunday, October 27, 2024
spot_img

BPBD Jatim Dropping Air Bersih dan Salurkan Bantuan Logistik Tanah Gerak Ponorogo


Surabaya, Bhirawa
BPBD Jatim dropping air bersih bagi warga Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo. Selain itu, Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto menyerahkan bantuan logistik serta paket sembako bagi warga terdampak tanah gerak di Desa Serag, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

“Terima kasih atas dukungan segenap unsur, mulai TNI, Polri, BPBD Kabupaten Ponorogo dan perangkat desa Tugurejo dalam kegiatan dropping air bersih ini,” kata Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto.

Dijelaskan Gatot, dengan medan yang berat, Desa Tugurejo layak mendapat bantuan air bersih dari Pemerintah. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat setempat. Utamanya dalam pemenuhan kebutuhan air bersih,” harapnya.

Untuk penyaluran air bersih, Kalaksa BPBD Jatim menyapa langsung masyarakat Tugurejo. Turut mendampingi, Kades setempat ‘Bagong’ Siswanto, Kapolsek Tugurejo, Babinsa dan Perangkat Kecamatan Slahung. Serta Kalaksa BPBD Kabupaten Ponorogo, Masun; Plt Kabid RR BPBD Jatim, Dhani Aribowo dan Tenaga Ahli BPBD Jatim, Bige Agus Wahyuono.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya ada 164 KK atau sekitar 442 jiwa di Desa Tugurejo yang terdampak kekeringan menerima bantuan air bersih sebanyak 17 ribu liter.

“Selain air bersih, kami juga memberikan bantuan jerigen kepada masyarakat dan tandon berkapasitas 1200 liter,” ucap Gatot.

Sementara itu, Kades Bagong dan perwakilan warga setempat menyampaikan terima kasih. Utamanya atas bantuan air bersih dan jerigen yang diterima dari BPBD Jatim ini. Sehingga kebutuhan akan bersih dapat terpenuhi.

Berita Terkait :  Pengundian Nomor Urut, Sugiri Sancoko - Lisdyarita Berangkat Naik Becak

“Maturnuwun Pak Gubernur, tuyone sampun ndugi. Jerigene nggeh sampun ketampi (Airnya sudah datang. Jerigennnya juga sudah diterima. Semoga tambah rejeki,” ujar salah satu warga.

Sementara itu, untuk bantuan logistik dan sembako bagi warga terdampak tanah gerak di Desa Serag, Kecamatan Pulung, Kalaksa Gatot Soebroto menyerahkannya melalui BPBD Kabupaten Ponorogo di Posko Tanggap Darurat Bencana Kekeringan dan Karhutla BPBD Kabupaten Ponorogo. [bed.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img