31 C
Sidoarjo
Friday, October 25, 2024
spot_img

BPJS Ketenagakerjaan Malang Ajak Peserta Download Aplikasi JMO Lewat Open Booth

Open booth di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang, Kamis (24/10/2024).

Kota Malang, Bhirawa.
BPJS Ketenagakerjaan Malang menggelar open booth di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang untuk mengajak peserta BPJS Ketenagakerjaan mendownload aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) untuk memudahkan pelayanan kepada peserta, Kamis (24/10/2024).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Malang, Widodo mengatakan aplikasi JMO ini adalah salah satu bagian dari pelayanan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.

Aplikasi JMO, kata dia, bermanfaat bagi para peserta untuk melakukan pengurusan data dan klaim tanpa harus datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk mendapatkan kemudahan pelayanan tersebut peserta hanya perlu melakukan download pada play store maupun appstore pada handphone atau gadget masing-masing,” katanya.

Widodo mengatakan untuk mendorong peningkatan pengguna aplikasi JMO ini pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada perusahaan binaan di wilayah Malang Raya, dan berencana akan menghadirkan layanan mobil keliling untuk memberikan layanan kepada pekerja atau peserta yang ingin mengunduh aplikasi JMO tersebut.

“Aplikasi JMO ini juga memudahkan para peserta untuk mendapatkan informasi mengenai jaminan sosial sehingga pekerja mandiri pun dapat mendaftarkan langsung sebagai peserta melalui telepon genggamnya,” ujar Widodo.

Dia mengungkapkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan mempunyai tugas untuk menjamin setiap pekerja baik pekerja penerima upah (sektor formal) maupun pekerja bukan penerima upah (sektor informal) agar terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Berita Terkait :  BPBD Jatim Droping Air Bersih di Belasan Kabupaten dan Puluhan Desa

“Kami akan terus berusaha memberikan perlindungan paripurna kepada seluruh peserta,” pungkas Widodo. (geh,mut.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img