26 C
Sidoarjo
Thursday, October 24, 2024
spot_img

Pemprov Jatim Fasilitasi Pendidikan bagi PM melalui Kesetaraan Paket C

Pemprov Jatim, Bhirawa.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Karya (UPT RSBK) Madiun Dinas Sosial (Dinsos) Jatim memfasilitasi pendidikan bagi penerima manfaat (PM) melalui program kesetaraan paket c. Masalah sosial keterlantaran memiliki beragam faktor penyebab. Sehingga diperlukan berbagai pendekatan berbasis pekerjaan sosial untuk menuntaskan permasalahan hingga ke akar.

Dalam program ini, dua PM UPT RSBK Madiun, yaitu MN dan DM difasilitasi untuk mendapatkan pendidikan setara SMA melalui kejar paket c. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara UPT RSBK Madiun, Dinas Sosial Kabupaten Madiun, dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mawar Kabupaten Madiun.

Kepala UPT RSBK Madiun A Yudhokisworo SE menyampaikan, kegiatan ini adalah bukti komitmen UPT RSBK Madiun dalam memberikan pelayanan optimal untuk mengatasi permasalahan sosial, khususnya keterlantaran. “Jangan pandang mereka sebelah mata, pasti ada potensi yang masih bisa diperbaiki dan dikembangkan agar mereka dapat kembali mandiri di masyarakat,” tegas Yudho.[rac.ca]

Berita Terkait :  Mantan Kepala BPPD Sidoarjo Tertunduk Lemas Divonis 5 Tahun Penjara

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img