29 C
Sidoarjo
Wednesday, October 23, 2024
spot_img

Kontribusi Nyata Petrokimia Dorong Regenerasi Atlit Angkat Besi


Gresik, Bhirawa
Petrokimia mendukung Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Angkat Besi Junior Usia 18 – 20 Tahun 2024 diselenggarakan Pupuk Indonesia di Surabaya, sebagai kontribusi nyata melahirkan atlet berprestasi.

Menurut Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pupuk Indonesia, Tina T Kemala Intan, tanggung jawab besar tidak sebatas pada pencapaian keuntungan semata, sejak tahun 2022, tiga anak perusahaan Petrokimia Gresik, Pupuk Kalimantan Timur, dan Pupuk Sriwidjaja Palembang. Memberikan dukungan kepada Pengurus Besar PABSI (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia), dan bangga sebelumnya telah berhasil mencetak lifter berbakat.

Sementara itu, Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menambahkan, event kejurnas yang diselenggarakan selama tiga tahun ini berjenjang mulai dari remaja, junior, hingga senior. Dapat menciptakan regenerasi atlet angkat besi berprestasi hingga level internasional.

“Alhamdulillah, dukungan kita selama tiga tahun ini terbayar melalui prestasi yang membanggakan. Atlet jebolan Kejurnas kami, Rizki Juniansyah menjadi pencetak sejarah sebagai peraih medali emas pertama angkat besi di ajang Olimpiade Paris kemarin. Kemudian Eko Yuli Irawan, Rahmat Erwin Abdullah, Nurul Akmal yang turut mengukir prestasi gemilang untuk angkat besi Indonesia. Berharap prestasi para senior menginspirasi atlet angkat besi tanah air lainnya,” ujar Dwi Satriyo.

Kejurnas diikuti 93 atlet dari 22 Pengurus Provinsi (Pengprov), termasuk dari Aceh dan Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua, yaitu Papua Pegunungan. Kejurnas ini mempertandingkan sebanyak 12 kelas junior putra dan putri. Diantaranya, Kelas 45Kg, Kelas 49Kg, Kelas 55Kg, Kelas 59Kg, Kelas 64Kg, dan +64Kg, di bagian putri. Adapun di bagian putra, Kelas 55Kg, Kelas 61kg, Kelas 67Kg, Kelas 73Kg, Kelas 81Kg, dan +81Kg di bagian putra.

Berita Terkait :  Pemkab Bondowoso Terima dan Berangkatkan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB PABSI, Mayjen TNI Marinir (Purn) Djoko Pramono, yang hadir pada hari pertama Kejurnas, memberikan apresiasi pada Kontribusi Pupuk Indonesia, Petrokimia Gresik dan anggota holding. Hingga aktif dalam pembinaan atlet angkat besi dan tujuh kali keikutsertaan pada Cabang Olahraga angkat besi pada Olimpiade, sampai berhasil menyumbangkan medali untuk merah putih.

“Kerja sama antara PB PABSI dengan Pupuk Indonesia dan anggota holding bisa menjadi contoh bagi kolaborasi BUMN. Bangga dukungan Pupuk Indonesia kepada PB PABSI, akan dibayar dengan prestasi,” ungkapnya. [kim.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img