32 C
Sidoarjo
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Ratusan Guru se Kecamatan Situbondo Diajak K3S Teladani Akhlak Rasulullah

Ketua K3S Kecamatan Situbondo, Sri Rahmatiillah, bersama Suratno, Kabid Pembinaan Pendidikan Luar Sekolah, Korwil Situbondo Ninik Marismania, serta penceramah agama Ahmad Nur saat mengikuti acara maulid Nabi SAW, Rabu (16/10). foto: sawawi/bhirawa

Peringati Maulid Nabi, Diikuti Guru KB, TK dan SD

Situbondo, Bhirawa
Dimomen bulan ini yang berbarengan dengan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) se-Kecamatan Situbondo mengadakan kegiatan religius berupa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (16/10). Acara tersebut diadakan di gedung PGRI Kabupaten Situbondo, di Jalan Baluran Nomor 1, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Hadir diantaranya, Suratno, Kabid Pembinaan Pendidikan Luar Sekolah, mewakili PLT Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dispendikbud) Kabupaten Situbondo, Ratna Koba Susanti, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Situbondo, Ninik Marismania, Ketua PGRI Cabang Situbondo, Abdus Samad serta penceramah agama, ustadz Ahmad Nur berikut Ketua K3S Kecamatan Situbondo, Sri Rahmatiillah plus seluruh pengurus.

Menurut Sri Rahmatiillah,
kegiatan maulid Nabi Muhammad rutin diadakan setiap tahun. Tujuannya, aku wanita berhijab itu, untuk menanamkan ajaran dari Rasulullah Nabi Muhammad SAW kepada semua guru dari segala tingkatan. “Ini pesertanya para Kepala Sekolah, guru KB, TK dan SD yang ada di Kecamatan Situbondo,” tutur Bunda Sri Rahmatiillah.

Wanita yang kini juga menjabat Kepala SDN 2 Dawuhan itu melanjutkan, inti dari kegiatan maulid Nabi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi di semua jenjang KB, TK dan SD se-Kecamatan Situbondo. “Ini juga untuk meneladani akhlak Rasulullah Nabi Muhammad SAW,” tambah Bunda Sri Rahmatillah.

Berita Terkait :  PMB Unigoro Buka Jalur Merdeka, Ada Program RPL dan Kelas Online Bagi Pekerja

Wanita berpenampilan kalem itu menuturkan, sasaran lain dari kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW untuk membangun rasa dan jiwa solidaritas serta mewujudkan keharmonisan dalam menciptakan kinerja yg lebih berkualitas. “Ini juga untuk merajut kebersamaan dikalangan dunia pendidikan berikut tenaga pendidik yang ada di Kecamatan Situbondo,” papar Bunda Sri Rahmatillah.

Yang juga sangat membanggakan, sambung Bunda Sri Rahmatillah, kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW juga didukung penuh jajaran Forkopimcam Kecamatan Situbondo. Mulai jajaran Koramil, Polsek, Kecamatan serta pihak terkait hadir duduk dibarisan terdepan. “Ya kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini didukung oleh Ketua K3S beserta pengurus, Ketua cabang PGRI dan di dukung juga oleh ibu koorwil Pendidikan Kecamatan Situbondo,” pungkas Bunda Sri Rahmatillah.

Sementara itu informasi yang berhasil dihimpun Bhirawa menyebutkan, penceramah agama Ustadz Ahmad Nur mengupas tema “Dengan meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Dapat membangun Solidaritas dan keharmonisan dalam menciptakan kinerja yang lebih berkualitas”. (awi.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img