29 C
Sidoarjo
Monday, October 14, 2024
spot_img

Dandim Surabaya Utara Tekankan Netralitas TNI pada Jam Komandan

Surabaya, Bhirawa.
Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho memimpin apel pagi di lapangan upacara Makodim 0830/SU, Senin (14/10).

Usai apel, Dandim memberikan arahan dalam Jam Komandan, salah satunya penekanan tentang Netralitas TNI pada Pilkada serentak 2024.

Mengawali Jam Komandan, Dandim menyampaikan rasa syukur karena dapat kembali berkumpul bersama anggota jajaran. Menurutnya, kesehatan adalah modal dasar kita, sehingga pihaknya mengajak seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatan.

“Tak lupa selalu saya tekankan tentang netralitas TNI, khususnya selama tahapan kampanye Pilkada serentak yang sedang berlangsung. Sampaikan kepada keluarga kita bahwa TNI harus tetap netral,” pesan Dandim.

Pamen TNI AD asal Wonosobo ini menekankan kepada jajaran untuk mendukung program-program unggulan Kasad dan Panglima TNI. Serta menyinggung perihal transisi kepemimpinan nasional dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto, yang dijadwalkan berlangsung dalam waktu dekat.

“Kita berharap semua tahapan, dari Pilpres hingga pelantikan, dapat berjalan dengan aman dan tertib,” harapnya.

Dandim juga memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh prajurit dalam menyukseskan rangkaian kegiatan, termasuk peringatan HUT ke-79 TNI. “Tanpa kerja keras kalian, kegiatan-kegiatan tersebut tidak akan berjalan baik,” ungkapnya.

Dharmawan juga menyampaikan akan peran penting Babinsa sebagai garda terdepan. Khususnya dalam membangun sinergi dengan masyarakat dan Tiga Pilar (TNI, Polri dan Pemerintah Daerah). Pihaknya juga menekankan pentingnya menghindari pelanggaran, seperti narkoba, disersi, asusila dan LGBT.

Berita Terkait :  Ketua Pengprov PBFI Jatim Raih Radar Surabaya Awards Kategori Entrepreneur Muda Peduli Olahraga

“Sekecil apa pun pelanggaran harus kita hindari,” tegasnya. [bed.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img