29 C
Sidoarjo
Sunday, October 13, 2024
spot_img

Kapal Cepat Rute Kalianget-Raas Resmi Dibuka


Sumenep, Bhirawa
Pelayanan kapan cepat di rute Pelabuhan Kalianget menuju Pulau/Kecamatan Raas-Jangkar resmi dibuka. Hal itu dilakukan pemerintah Kabupaten Sumenep guna mempercepat akses dan mobilisasi perekonomian masyarakat.

Secara simbolis, peluncuran kapal cepat di rute baru ini dilakukan oleh Plt. Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah. Dalam sambutannya, Nyi Eva menyampaikan, dibukanya rute baru tersebut merupakan komitmen Bupati Fauzi yang saat ini masih cuti lantaran menjadi salah satu kontestan Pilkada 2024 dalam terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

“Ini bentuk komitmen Bupati agar pelayanan masyarakat terus ditingkatkan. Ini membutuhkan proses yang panjang, utamanya meyakinkan operator kapal expres tersebut agar bisa melayani di jalur Kalianget – Raas dan Jangkat,” kata Hj. Dewi Khalifah, Minggu (13/10).

Ia menyampaikan, operator kapal cepat di rute baru ini yakni PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur. Pemerintah daerah dan operator sama-sama memiliki komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dibidang jalur laut. Sebab, Sumenep ini memiliki banyak pulau dan pasti membutuhkan pelayanan jalur laut yang relatif cepat.

“Ini menambah cepat akses antar pulau, utamanya saat masyarakat hendak membawa keluarganya yang sakit dari kepulauan ke daratan,” terangnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, dengan adanya kapal cepat ini dapat menambah cepatnya akses, tidak hanya dibidang ekonomi melainkan pariwisata, kesehatan dan pendidikan. Di wilayah kepulauan memiliki banyak potensi objek wisata yang bisa dikembangkan.

Berita Terkait :  Rayakan Haornas 2024, Pj Bupati Harap Atlet Tulungagung Sabet Emas di PON XXI

“Mari kapal cepat ini manfaatkan dengan baik. Kesehatan, pendidikan masyarakat bisa meningkat dengan adanya akses yang cepat pula,” imbuhnya. [sul.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img