35 C
Sidoarjo
Wednesday, October 23, 2024
spot_img

Yang Termuda Yang Terpilih

Deni Wicaksono
Hampir tidak adayang menyangka, politisi muda Deni Wicaksono resmi dipilih oleh DPP PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur periode 2024-2029.

Bahkan alumnus FISIP Universitas Airlangga ini mencatat sejarah sebagai pimpinan DPRD Jatim termuda.

“Mohon doanya, semoga tugas ini bisa kami jalankan secara optimal untuk kepentingan masyarakat luas,” kata Deni dikonfirmasi pers ,Sabtu (12/10).

Deni lahir di Gresik pada 18 Juli 1981 , Deni yang anak seorang PNS pangkat rendah mengaku dipesan oleh ayahnya untuk menjaga artio kerja keras .

“Bapak dan Ibu mengajarkan kami arti kerja keras. Meski berpendidikan rendah, mereka ingin anak-anaknya bersekolah setinggi mungkin,” kisah Deni. Deni menghabiskan masa kecilnya di Gresik sebelum melanjutkan pendidikan di SMAN 9 Surabaya.

Selama di Unair, Deni aktif sebagai aktivis. Ia bergabung dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan menjabat sebagai Presiden BEM FISIP Unair serta Ketua Presidium BEM Unair pada 2004-2005.

Mengaju berkuliah dengan kondisi yang sangat sulit secara ekonomi, Deni menjadikannya sebagai motivasi untuk terus belajar dan mengadvokasi masyarakat.

“Saya berasal dari keluarga wong cilik, dan ilmu yang saya peroleh harus digunakan untuk membantu wong cilik,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Alumni GMNI Jawa Timur itu. [gat]

Berita Terkait :  Ajak Mencintai Produk Sendiri untuk Menguatkan Ekonomi

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img