28 C
Sidoarjo
Thursday, October 10, 2024
spot_img

Peringati Hari Jadi Pemprov 2024, Pemkab Pasuruan Gelar Gebyar Produk IKM

Stand aneka buah segar, sayuran hingga produk olahan hasil pertanian di Maslahat Expo silam lalu di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. foto: bhirawa/hilmi husain.

Kab Pasuruan, Bhirawa.
Pemkab Pasuruan akan menggelar Gebyar Produk IKM di Sentra Produk Unggulan Kabupaten Pasuruan, di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Gebyar Produk IKM yang digelar selama dua hari, 15-17 Oktober 2024 untuk menyemarakkan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-79 tahun 2024 serta Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1.095.

Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan, Diana Lukita Rahayu menyampaikan dalam gebyar itu, seluruh produk-produk unggulan IKM khas Kabupaten Pasuruan akan dipamerkan.

Yakni, mulai dari batik, bordir, buah dan sayur, kerajinan tangan, pakaian, makanan dan minuman, tanaman hias, hasil perikanan dan kelautan, peternakan hingga produk lainnya.

“Kegiatan ini, selain menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1.095 juga menyemarakkan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-79 tahun 2024. Jadi, seluruh produk unggulan khas Kabupaten Pasuruan kami hadirkan,” ujar Diana Lukita Rahayu, Rabu (9/10/2024).

Menurutnya, seluruh produk yang dipamerkan berasal dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Pasuruan serta OPD terkait. Misalnya, Disperindag, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, BUMN dan BUMD hingga lainnya.

Pihaknya menambahkan Gebyar Produk IKM di Bangkodir Bangil juga untuk mendorong masyarakat agar mencintai produk-produk dalam negeri. Termasuk sebagai jadi ajang promosi semua produk unggulan yang dimiliki Kabupaten Pasuruan.

Berita Terkait :  PT FTN Tanam Investasi Rp50 M untuk Jaringan Kabel Bawah Tanah di Kota Madiun

“Tentu nantinya juga sebagai media promosikan supaya banyak produk yang laku terjual. Karena memang semua stand menjual produk masing-masing,” papar Diana Lukita Rahayu. [hil.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img