29 C
Sidoarjo
Thursday, October 10, 2024
spot_img

SMP PGRI 1 Buduran Tampilkan Life Skill


Sidoarjo, Bhirawa
SMP PGRI 1 Buduran menampilkan skil mereka dalam kegiatan Pekan Proyek Kelas Peminatan dan KKSB atau Kelas Khusus Seni dan Budaya, mulai 8 sampai 10 Oktober 2024, di sekolahan mereka.

Ada 4 kelas peminatan di SMP PGRI 1 Buduran yang sesungguhnya termasuk mata pelajaran muatan lokal pilihan.

Yaitu, Tata Boga, Tata Busana, English Conversation, dan DKV atau Desain Komunikasi Visual/ Karya Seni.

Adapun KKSB atau Kelas Khusus Seni Budaya dengan 2 pilihan, yakni Seni Tari dan Seni Musik.

Peserta didik peminatan Tata Boga kelas VII membuat olahan minuman berbahan dasar rempah-rempah. Peserta didik kelas VIII membuat kue mochi, dan peserta didik kelas IX membuat aneka kue dan jajan pasar.

Peserta didik peminatan Tata Busana kelas VII membuat tatakan piring, peserta didik kelas VIII menyulam taplak dengan bahan berbagai macam tusuk. Dan, Peserta didik peminatan English Conversation membuat percakapan tematik berbahasa Inggris yang tertuang dalam majalah dinding yang dipajang dan dipamerkan.

Sedangkan peserta didik peminatan DKV kelas VII membuat cetak dalam, kelas VIII membuat nirmana titik, dan Karya Seni kelas IX membuat karya tiga dimensi. P

Peserta didik KKSB atau Kelas Khusus Seni Budaya, pilihan Seni Tari belajar Tari Remo. Sedangkan untuk pilihan Seni Musik menampilkan karawitan dengan lagu “Jago Kluruk”.

Kepala SMP PGRI 1 Buduran, Indrajayanti Ratnaningsih, SSi, MPd,Gr, berharap para peserta didik tidak saja mempunyai kompetensi keterampilan sesuai dengan kelas peminatannya.

Berita Terkait :  Cerita Mahasiswa Disabilitas Unesa Jalani Magang MBKM di SLBN Porong

Tetapi menurutnya semoga akan bisa lebih dari itu, para peserta didik bisa belajar banyak hal. Diantaranya, pengembangan potensi diri, bakat dan minat, serta belajar menjadi seorang entrepreneur. [kus]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img