28 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

Kadiv Yankumham Jatim Apresiasi Layanan P2HAM Rutan Situbondo

Situbondo, Bhirawa.
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Dr. Dulyono, berkunjung ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo. Kunjungan tersebut untuk memastikan layanan hukum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dan Pelayanan Publik Berbasis HAM ,(P2HAM) dilaksanakan dengan baik.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan yang diwakili oleh pejabat struktural dan jajaran Rutan Situbonfo. Selama kunjungan, Kadiv Yankumham meninjau berbagai sarana dan prasarana yang ada di Rutan Situbondo.

Terutama yang berkaitan dengan Pelayanan Hukum dan HAM. Mulai dari Ruang Pelayanan, Ruang Pelayanan Tahanan, Banker, Klinik, Dapur, SAE. “Pak Kadiv Yankumham Jatim juga melihat secara langsung dan berinteraksi dengan Warga Binaan Pemasyarakatan di blok hunian Rutan Situbondo,” ujar Salugu Widya Utama, Kasi Pelayanan Tahanan.

Di sela-sela kunjungannya, Kadiv Yankumham sangat mengapresiasi pelayanan publik di Rutan Situbondo tang berjalan sesuai dengan program P2HAM yang sebelumnya dicanangkan. Kadiv Yankumham juga mengapresiasi produksi bakery yang kini ditekuni oleh Rutan. Rutan Situbondo juga tampak bersih dan asri, sambung nya, ditambah adanya pembinaan yang berjalan dengan baik.

“Tingkatkan terus inovasi dan kreativitas dalam pembinaan. Untuk produksi bakeri disarankan untuk diberi logo dan merk untuk didaftarkan ke HAKI. Pembinaan hidroponik, teh mint, budidaya selada tampak sehat dan segar. Saya minta agar tetap waspada. Khusus untuk petugas tetap semangat jaga integritas, bangun koordinasi dan kolaborasi antara bawahan dan atasan. Laporkan setiap kegiatan ke atasan,” pinta Dulyono.

Berita Terkait :  PKB - Gerindra Konsolidasi Menangkan Nurochman-Heli di Pilkada Kota Batu

Sementara itu Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan menimpali, pihaknya mewakili jajaran Rutan Situbondo untuk mengucapkan terimakasih atas supervisi dan dukungan dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. “Masukan dan arahan dari Kadiv dapat memotivasi kami dalam berbenah. Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Rudi Kristiawan.

Dengan adanya kunjungan dan monitoring tersebut, Rudi berharap Rutan Situbondo dapat terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik. “Tentunya harus berlandaskan Hak Asasi Manusia, demi tercapainya pemasyarakatan yang lebih baik,” pungkas Rudi Kristiawan.[awi.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img