28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Dipecat PDIP, Gunawan Tetap Lanjutkan Pilbup Malang

Kabupaten Malang, Bhirawa
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), telah memecat salah satu kadernya H Gunawan HS karena dianggap melanggar kode etik partai. Sehingga Gunawan yang mencalonkan sebagai Calon Bupati (Cabup) Malang tidak mendapatkan rekomendasi dari partai, namun ia tetap nekat mencalonkan Bupati Malang melalui Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, dan PKS.

Menanggapi pemecatan sebagai kader PDIP, Gunawan HS, yang kini sebagai Cabup Malang yang berpasangan dengan dr H Umar Usman dengan nomor urut 2, Minggu (6/10), kepada wartawan mengatakan, dirinya menerima dan menghormati keputusan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dengan lapang dada.

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Ketum PDIP, saya menghormati segala keputusan PDIP. “Saya sejak awal tidak pernah berkeinginan sama sekali untuk berkhianat, tidak patuh, tidak tegak lurus, ataupun membelot dari PDIP. Saya juga mengakui jika dirinya pertama kali terjun ke dunia politik, ya di PDIP. Meski dirinya dipecat dari PDIP, tapi hati saya dan jiwa saya tetap merah,” paparnya.

Dijelaskan, sejak awal pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Malang, dirinya tidak memiliki ambisi sama sekali untuk maju di Pilkada Kabupaten Malang.

“Jadi, Keputusan dari DPP PDIP tersebut tidak akan mempengaruhi langkah saya untuk mencalonkan sebagai Cabup Malang, dan sekarang sudah berproses dalam Pilbup Malang 2024,” tutur Gunawan.

Berita Terkait :  Semarakan HUT TNI Ke-79, Kodim Bojonegoro Gelar Lomba Cerdas Cermat Wasbang

Ditegaskan, dirinya tidak akan mengecewakan barisan partai koalisi, Golkar, Demokrat, PKS, dan Hanura, yang sejak awal sudah memberikan kepercayaan kepada saya dan dr Umar Usman untuk maju di Pilbup Malang. Sehingga dirinya meminta kepada jajaran relawan, simpatisan, dan rakyat untuk tetap solid menjadi agen perubahan di Kabupaten Malang. Dan kita harus yakin bahwa Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama untuk mewujudkan perubahan yang baik bagi Kabupaten Malang.

“Untuk mecapai tujuan, maka kita bersama-sama harus bekerja keras dalam memenangkan Pilbup Malang, agar Kabupaten Malang ada perubahan dari berbagai sisi. Terutama pada peningkatan perekonomian masyarakat, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang,” pungkas Gunawan, yang juga pernah menjabat Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim), Periode 2019-2024. [cyn.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img