28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Dispendukcapil Sampang Layani Perekaman Disabilitas di Desa Panyirangan

Sampang, Bhirawa.
Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil ( Dispendukcapil ) Kabupaten Sampang, terus galakkan program Inovasi Rela Berkorban, dengan kepanjangan reaksi layanan Adminduk bersama kelompok ODGJ dan lansia, rentan bencana atau non bencana. jadi masyarakat yang masuk katagori tersebut di Kabupaten Sampang bisa terlayani langsung dari petugas Dispendukcapil yang langsung turun ke rumah masing-masing, salah satunya di Desa Panyirangan berada di Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur.

Menurut Nor Alam Kepala Dispendukcapil Kabupaten Sampang, Program Inovasi ini sudah diluncurkan sejak 2020 lalu dan terus berjalan hingga saat ini, Kali ini ada laporan masyarakat di Kelurahan Dalpenang ada dua orang disabilitas yang belum memiliki KTP-EL., Kamis (26/9/24).

“Setelah Tim Dispendukcapil beserta mobil keliling pelayanan turun ke lokasi , langsung kami melakukan pelayanan. Berdasarkan laporan tersebut petugas kami langsung mendatangi lokasi untuk melakukan perekaman agar memiliki kartu identitas, dan kami melakukan perekaman langsung ke rumahnya,” terang Nor Alam.

“Kami berharap akan lebih banyak lagi warga Sampang bisa mendapatkan akses pelayanan inovasi kami ini, sehingga akan berdampak pada pelayanan yang prima, Alhamdulillah karena banyak masyarakat yang sudah mengetahui program rela berkorban ini sehingga masyarakat pro aktif mengajukan program tersebut”.tambah Nor Alam.[lis.ca]

Berita Terkait :  Disdikbud Pamekasan Lepas Kontingan O2SN dan FLS2N

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img