28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Perkuat Mutu, Rutan Situbondo Ikuti Workshop Penguatan Kapasitas FKTP Dinkes

Situbondo, Bhirawa
Jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo Kantor Wilayah Jawa Timur mengikuti kegiatan Workshop Penguatan Kapasitas FKTP melalui Pemantauan Mutu yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo. Acara berlangsung selama 2 hari yang dimulai sejak tanggal 25-26 September 2024 di Ruang Big Hall Kantor Dinas Kesehatan Situbondo.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, dr. Sandy Hendrayono. Menurut dr Sandy Hendrayono, tujuan diselenggarakan pertemuan tersebut untuk penguatan kapasitas FKTP dalam upaya perbaikan mutu secara berkesinambungan. “Ini melalui pengukuran indikator mutu, pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI),” tutur dr Sandy.

Mantan Direktur RSUD Asembagus itu melanjutkan, selain itu juga menguatkan manajemen risiko, audit internal dan pelaporan insiden keselamatan pasien (IKP). “Termasuk juga untuk pelaporan hasil pengukuran Indikator Mutu Nasional (INM),” ujar dr Sandy.

Tak hanya itu, sambung mantan Direktur RSUD Besuki itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Armawati dari Direktorat Mutu Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI.

Sementara itu Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan mengatakan patut untuk berterimakasih kepada Dinkes Situbondo yang telah menyelenggarakan Workshop Penguatan Kapasitas FKTP melalui Pemantauan Mutu. “Diharapkan dengan kegiatan ini kinerja Klinik Rutan Situbondo semakin berkualitas dan juga mampu menjaga kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan penghuni Rutan Kelas IIB Situbondo,” ujar Rudi.

Kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono. “Kami turut mengapresiasi atas terwujudnya pelayanan prima yang mengutamakan mutu pelayanan di Rutan Situbondo. Ini terwujud berkat terciptanya sumber daya manusia yang aktif dan sehat serta terus aktif menjalin sinergitas antar instansi agar tercipta hubungan kerjasama yang produktif,” papat Heni Yuwono yang diamini Rudi Kristiawan.[awi.ca]

Berita Terkait :  Pj Wali Kota Mojokerto Kembali Membuat Gebrakan, Pasar Jadoel Pralon Disulap Jadi Pusat UMKM

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img