30.2 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

Atlet Binaan Petrokimia Raih Enam Emas Pon XXI Aceh


Gresik, Bhirawa
Atlet bola voli dan senam binaan Petrokimia menyumbang enam medali emas, lima medali perak, dan empat medali perunggu untuk Jawa Timur. Di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh, Sumatera Utara (Sumut) dari 19 atlet yang berangkat.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, atlet binaan Petrokimia Gresik menyumbangkan medali PON untuk Jawa Timur, pertama dari Cabang Olahraga (Cabor) senam yaitu Dwi Samsul A meraih satu medali emas untuk nomor artistik putra. Juga Salsabila Hadi P dua medali emas di nomor artistik putri, Raja Dwi Permata H medali emas di nomor aerobik. Saat berpasangan dengan Della Rosa AP, Raja juga mendapatkan medali emas di nomor aerobik.

“Kami bangga, atlet binaan kami bisa berkontribusi positif bagi prestasi olahraga Jawa Timur di ajang bergengsi tingkat nasional. Tentu capaian ini semakin memotivasi kami, untuk terus berperan aktif dalam memajukan dunia olahraga,” ujarnya.

Di cabang senam menyumbangkan medali perak, untuk nomor artistik putra yang diraih oleh regu Dwi Samsul A, Naufal Takdir A, Ronaldo Ferda GP, dan Yofie Fahrezi. Medali perak didapat dari nomor artistik putri oleh regu Salsabila Hadi P, Jelena Sandra, Larasati Rengganis, Kamesya Kisnendro. Medali perak juga disumbangkan dari nomor artistik putra, artistik putri, dan aerobik masing – masing diraih Naufal Takdir A, Jelena Sandra, dan Della Rosa AP.

Berita Terkait :  Meningkatkan Prestasi Olah Raga, SMPN 3 Krian Dirikan Gedung Sport Center

Dwi Satriyo berharap, sebanyak 19 atlet binaan Petrokimia Gresik. Yang mewakili Jawa Timur di ajang PON Aceh, ke depan dapat meningkatkan prestasinya dengan mengharumkan Indonesia di ajang internasional.

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Senam Indonesia (Pengprov Persani) Jawa Timur, Boy Cahyo Prihanto mengatakan. Bahwa berterima kasih atas dukungan Petrokimia Gresik, untuk prestasi senam Jawa Timur. Dan apresiasi para atlet, atas prestasi yang diraih di ajang PON di atas target yang ditetapkan di awal. [kim.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img